Kejati Kalbar Bangun Zona WBK Menuju WBBM

Ruli Harahap | Kamis, 02 September 2021 - 15:59 WIB
Kejati Kalbar Bangun Zona WBK Menuju WBBM
Kajati Kalbar DR Masyhudi dampingi Sesjambin Kejagung RI saat kunker di Kejati Kalbar.
-

Jakarta - Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan (Sesjambin) Kejaksaan Agung Sartono, melakukan kunjungan kerja  ke Kejati Kalbar dalam rangka asistensi pendampingan satuan kerja dalam rangka pembangunan zona integritas berpredikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi)  menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Pelaksanaan Asistensi Sesjambin Kejaksaan Agung RI yang mengacu pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ini digelar pada Rabu 1 September 2021 siang di aula lantai 4 gedung Kejati Kalbar di ikuti Kepala Kejati Kalbar DR Masyhudi bersama jajaran pejabat utama Kejati Kalbar serta kepala Kejari Pontianak, kepala Kejari Sanggau dan Kepala Kejari Sintang. 

Dalam kunjungan kerja Sesjambin Kejaksaan Agung RI Sartono ini menyempatkan diri memberikan semangat kepada Kejati Kalbar dan jajaran untuk melakukan perubahan membangun Kejaksaan yang lebih baik. 

Dan pada kesempatan yang sama saat di gelarnya pelaksana asistensi dalam rangka pembangunan zona integritas berpredikat WBK menuju WBBM, Kejati Kalbar dan jajaran juga mendengarkan arahan dari Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi, melalui aplikasi zoom meeting. 

Dalam arahan dari orang nomor dua di kejaksaan Agung RI ini yang menyampaikan agar Pembangunan Zona Integritas jangan di pandang sebagai beban atau keterpaksaan.  

Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi ini meminta pembangunan zona integritas ini agar menjadi budaya yang terbangun atas dasar kesadaran dan keikhlasan untuk berubah menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Sementara Kepala Kejati Kalbar DR Masyhudi mengatakan dalam paparan bahwa predikat WBK yang telah diperoleh untuk menuju WBBM, Kejati Kalbar berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

Dan terus membenah diri merubah pola pikir, pola prilaku, budaya kerja, dari pelayanan birokrasi yang memudahkan dan tidak membebani masyarakat seperti tidak sulit berbelit-belit, kaku, linear, bersifat rutinitas menjadi pelayanan yang cepat, inovatif, efektif humanis , melayani dan tidak koruptif. 

"Kejati Kalbar optimis untuk terus berkomitmen melakukan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM,"kata Kajati Masyhudi 

Dikatakannya lagi, "dengan terus berbenah, inovatif dan humanis dalam berkerja untuk lebih baik lagi,"pungkasnya.