Pangilma TNI Andika Perkasa Kunjungi Mabes Polri

Ruli Harahap | Selasa, 23 November 2021 - 17:11 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berkunjung ke Mabes Polri dan bertemu dengan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/11), kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas TNI dan Polri.

Pangilma TNI Andika Perkasa Kunjungi Mabes Polri
Pangilma TNI Jenderal Andika Perkasa Kunjungi Mabes Polri
-

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berkunjung ke Mabes Polri dan bertemu dengan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/11), kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas TNI dan Polri.

Jenderal Andika dan Jenderal (Pol) Listyo membahas soal kerja sama TNI-Polri, salah satunya terkait penanganan konflik di Papua. 

"Itu (penanganan konflik di Papua) salah satu yang kami bicarakan. Karena di sana juga ada overlaping tugas yang kami lakukan berdua atau TNI-Polri. Itu kami bahas cukup detail tadi," ujar Jenderal Andika dalam konferensi pers beberapa saat usai pertemuan.

Jenderal Andika pun mengatakan dirinya bakal berangkat ke Papua pekan depan. Selain itu, ungkap Andika, ia bersama Listyo juga membahas soal percepatan vaksinasi Covid-19. 

"Saat ini yang menjadi fokus pemerintah salah satunya adalah untuk membantu percepatan vaksinasi. Dan fokus kami berdua sesuai instruksi Presiden mengejar provinsi-provinsi yang memang vaksinasinya belum sampai 50 persen," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Jenderal (Pol) Listyo, bahwa TNI-Polri terus berupaya meningkatkan sinergi untuk menyelesaikan berbagai tugas yang telah diamanatkan kepada kedua institusi. 

"Seperti akselerasi terkait progres vaksinasi yang saat ini sedang kita kejar mencapai 70 persen di akhir Desember. Kemudian bagaimana kami ubah paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti di Papua, Poso dan juga giat lain tentunya akan terus kami bangun dan tingkatkan," katanya.

TNI- Polri akan terus meningkatkan, memperkuat dan kemudian membesarkan apa yang selama ini sudah dijalin dan sudah berjalan dengan baik.

“Kami dan seluruh jajaran Polri tentunya mengucapkan selamat kepada bapak Panglima TNI yang baru dan kami siap untuk terus bekerja sama bersinergi meningkatkan solidaritas untuk menjaga stabilitas keamanan negara keamanan masyarakat dan juga mensukseskan program program pemerintah, khususnya dalam hal penanganan pemulihan ekonomi nasional dan juga tugas-tugas lainnya,” pungkas Jenderal (Pol) Listyo.