Senyum Sumringah Komjen Pol. Agus Andrianto Ketika Mengunjungi Tanah Kelahiran

Rulli Harahap | Rabu, 25 Januari 2023 - 19:23 WIB
Senyum Sumringah Komjen Pol. Agus Andrianto Ketika Mengunjungi Tanah Kelahiran
Komjen Pol Agus Andrianto, Kabareskrim Mabes Polri minta doa dari sesepuh Blora (istimewa)
-

Blora - Wajah empat jenderal polisi yang bertugas di Mabes Polri senyum sumringah ketika menginjakkan kakinya di tanah kelahiran, Blora. Keempat jenderal itu adalah Komjen Pol Agus Andrianto, Kabareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Mardiyono, Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mashudi, Kapus Inafis Mabes Polri dan Brigjen Pol Mas Gunarso, Kabag RBP Ro RBP Srena Polri.

Kedatangan Perwira Tinggi (Pati) Mabes Polri itu membawa agenda penting, di antaranya ramah tamah dan diskusi dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Blora.  

Selain itu juga peresmian pembangunan sarana air bersih di Dukuh Jamu, Desa Kalangan, peletakan batu pertama Mapolres Blora dan pembagian bantuan sosial (bansos) di dua kampung samin serta wisata kuliner.

"Alhamdulillah bisa kembali pulang ke Blora. Selain untuk melaksanakan sejumlah program kerja yang telah disusun, juga untuk membantu Pak Bupati dan jajaran agar ke depan Blora bisa lebih baik lagi,” kata Komjen Pol Agus Andrianto, Kabareskrim Mabes Polri dikutip dari TribunMuria.com.

Sebelumnya ke empat jenderal tersebut mengunjungi kampung Samin untuk minta doa dari sesepuh Blora yaitu Mbah Lasiyo di Kampung Samin, Klopoduwur, Banjarejo dan Mbah Pramugi di Kampung Samin Sambongrejo, Sambong. Di dua tempat itu, mereka mengenang masa lalu dengan meminum air putih langsung dari kendi.

Kedatangan Petinggi Mabes Polri ini dipimpin Komjen Pol Agus Andrianto. Mereka disambut hangat Bupati Blora Arief Rohman beserta Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati; Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi, dan jajaran; Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo; Ketua DPRD Blora, Dasum; Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora, Ichwan Effendi; Komandan Yonif 410/Alugoro, Letkol Inf Muhammad Arif.

"Maturnuwun Pak Bupati atas sambutannya," ucap Komjen Pol Agus Andrianto.
 
Kemudian dilakukan silaturahmi dengan sedulur sikep, penyerahan bantuan untuk masyarakat kurang mampu, hingga sosialisasi kamtibmas. "Dalam kesempatan ini, kami juga akan memaparkan program pembangunan Kabupaten Blora agar dapat didukung para jenderal Polri. Harapannya ke depan pelaksanaannya dapat dikawal bersama," kata Bupati Arief Rohman.

Bernyanyi Diiring Dangdut Koplo
Momen kunjungan Komjen Agus Andrianto ke kampung halamanya ini diabadikan sang istri tercinta, Evi Celiyanti dalam akun Instagram pribadinya @viigus. Disebut sang istri, pria kelahiran Mlangsen, Blora, Jawa Tengah itu begitu bahagia dapat kembali ke kampung halaman.

Gambar bahagia itu terlihat jelas di raut wajah sang jenderal bintang tiga. Jebolan Akabri tahun 1989 tersebut nampak berseri-seri saat menghabiskan waktu di kampung kelahirannya.

"Papi Agus bahagia banget bisa pulang kampung ke Blora," tulis Evi dalam keterangan unggahannya beberapa waktu lalu.

Di kampung halaman, Agus pun tak berdiam diri. Sosok mantan Kapolda Sumut itu nampak mengajak sang putri sulung untuk beraksi. Mengenakan pakaian sipil berupa kaos pendek sederhana, Agus unjuk gigi dengan bernyanyi. Diiringi dengan alunan musik dangdut koplo, Agus dengan sang putri beraksi bersama. "Nyanyi lagu Jawa," tulis Evi dikutif dari Merdeka.com.

Sang putri yang tampil cantik mengenakan kemeja panjang nampak beberapa kali bernyanyi sembari membaca lirik lagu. Keduanya tampil kompak dengan iringan musik yang mengalun asyik. "Nyanyi bareng bersama anak wedok kesayangan," ungkap sang ibunda.

Momen kedekatan sosok jenderal bintang tiga dengan sang putri saat tiba di kampung halaman tersebut seketika menuai beragam reaksi dari publik. Ada yang menyebut jika Agus merupakan sosok perwira tinggi, rendah hati dan sayang keluarga.


baca juga :