IWAPI DPC Jakarta Timur Gelar Seminar ‘Ngobrol Santai Investasi’

Rus | Selasa, 24 Oktober 2023 - 13:11 WIB
IWAPI DPC Jakarta Timur Gelar Seminar ‘Ngobrol  Santai Investasi’
Berfoto bersama seluruh peserta seminar dan pembicara
-

Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Jakarta Timur bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Praktisi Perdagangan Investasi Digital (DPW HIPRINDA) DKI Jakarta menyelenggarakan Seminar dan Workshop dengan tema 'Ngobrol Santai Seputar Investasi' yang digelar pada hari Minggu (22/10/2023) di Vasaka Hotel Jakarta manage by Dafam. 

Seminar yang didukung oleh Dian Sastro Corp, Pero, RS Premier Jatinegara, Mall  Tamini Square dan travelxplore ini  turut   dihadiri oleh  anggota  IWAPI  dan PERPINA  dengan menghadirkan pembicara tunggal, yaitu Ir. H. Yudhianto Sastrowilogo, M.Ec,M.RE (CPA) selaku Ketua DPW HIPRINDA DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Hj. Isye Faizah selaku Ketua Umum DPC IWAPI Jakarta Timur menyampaikan pentingnya pengetahuan tentang investasi yang tepat dan cerdas sehingga terhindar dari risiko kerugian.

“Saya termasuk yang pernah jadi korban dari investasi yang gagal. Jangan sampai ada yg salah, dan kejeblos lagi. Tema yang diangkat kali ini sangat tepat bagi tamu undangan yang hadir dan juga anggota IWAPI yang merupakan salah satu wadah pengusaha wanita di Indonesia,” kata Isye kepada peserta seminar.

Setelah itu, masuk ke acara inti yang mengupas tentang Investasi, Yudhianto Sastrowilogo memaparkan tentang risiko investasi jangka pendek maupun jangka panjang, serta risiko yang timbul akibat dari pilihan investasi yang diambil.

“Jangan investasikan uangmu jika kamu tidak memahami jenis usaha tersebut, harus betul-betul di pahami dulu ilmunya. Karena modal yang paling penting dalam berinvestasi yaitu skill dan pengetahuan,” ungkap lelaki yang kerap disapa Dhian Sastro.

“Ada 3 ketiga jenis investasi yaitu properti, saham, dan forex. Sangat disarankan memilih poin kedua, yaitu Saham. Karena yang dicari itu Gain, kenaikan barang  yg kita punya, dan Yield yakni keuntungan yang kita dapat pada saat aset bisa mendatang kan keuntungan dan yang penting minim risiko,” lanjutnya.

Selain investasi, Dhian juga memaparkan kiat tentang bisnis UMKM yang sedang marak digandrungi saat ini. Serta peluang guna mendapatkan untung dan risiko dari bisnis juga turut dikupas secara detil.

Lebih lanjut, Dhian menegaskan bagi pemula atau yang masih awam ingin mencoba dunia investasi khususnya anak muda, ada baiknya lebih berhati-hati dan selektif, agar tidak rugi. Lakukanlah investasi yang sesuai dengan bidang dan keahliannya, kemudian penting untuk memahami seluk-beluk serta kiat investasi yang benar.

Terlaksananya seminar investasi ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi kondisi ekonomi yang sedang kita hadapi. Maka, diharapkan dengan adanya seminar ini kita dapat mengambil ilmunya serta menerapkan dan mengimplementasikannya secara real.