Sango Hotel Management dan Sango Hotels Group Jadi Tuan Rumah Rakernas ICA

Rus | Jumat, 01 Desember 2023 - 10:16 WIB
Sango Hotel Management dan Sango Hotels Group Jadi Tuan Rumah Rakernas ICA
Indonesian Chef Association (ICA)
-

Jakarta - Indonesian Chef Association (ICA) menggelar rangkaian acara Food, Beverage and Chef Festival di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. Acara yang didukung penuh oleh PT. Sango Ceramics Indonesia, Sango Hospitality dan Sango Hotel Management ini pun menjadi acara besar yang menghadirkan lebih dari 80 orang Chef ternama di Indonesia. 

Termasuk dalam rangakaian acara tersebut adalah Rakernas ICA yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 24 November 2023 di Hotel Metro Park View – Kota Lama Semarang dan didukung oleh Sango Hotel Management (SHM). 

Sesuai dengan tagline SHM ‘Exclusive Access to Unique Experience’ SHM berupaya untuk memberikan pengalaman yang unik bagi seluruh peserta Rakernas dengan mempersembahkan aneka menu khas dari speciality restaurants yang dikelola oleh Sango Hotel Management.

Yang antara lain Grand City Chinese Restaurant yang ada di Sunlake Waterfront Resort & Convention dan Merlynn Park Hotel Jakarta, Man Aur Tan Authentic Indian Cuisine Restaurant di Manhattan Hotel Jakarta, serta Obsidian Coffee & Eatery serta Silver Spoon Restaurant and Bar di Metro Park View Kota Lama Semarang. 

Obsidian Specialty Coffee & Eatery mempersembahkan aneka roti dan brownies yang terbuat dari bahan dasar sorgum yang merupakan biji – bijian yang berasal dari benua Afrika yaitu di wilayah Abessinia Ethiopia.  Selain itu tersedia juga Nasi ayam khas Semarang dan Nasi Gandul khas Pati Jawa Tengah. Tersaji juga aneka pilihan sosis frankfurter, bratwurst dan bockwurst.

Silverspoon Restaurant & Bar menyajikan Nori Rice Paper Crips Gohu Tuna Tartare yang merupakan sajian sashimi ala ternate yang terbuat dari ikan tuna segar yang disajikan diatas nori rice paper crisp. 

Kesegaran es podeng dalam wujud yang berbeda Deconstructed Es Podeng juga bisa dinikmati tanpa menghilangkan komponen utamanya. Jangan lewatkan Hojicha and Salted Caramel yang merupakan es krim lembut ala Italia dengan speculoos crumbs, saus karamel dan buah stroberi akan menjadi hidangan penutup yang manis.

Grand City Chinese Restaurant menyajikan Steam Prawns with Glass Noddle and Garlic yang merupakan udang dengan bumbu bawang putih yang dikukus disajikan dengan bihun serta Braised Succulent Sea Cucumber with Black Mushroom yang merupakan teripang yang dimasak dengan jamur hitam.  Ada juga Yin Yang Chicken yaitu 3 varian ayam panggang, goreng dan rebus yang disajikan dengan 3 macam saus yaitu saus jahe, mangga dan Szechuan.

Untuk hidangan India, Man Aur Tan Authentic Indian Cuisine Restaurant mempersembahkan Pani Puri dan Dahi Puri sebagai menu pembuka. Menu roti goreng renyah yang kopong ini disajikan dengan cara yang unik, yaitu dengan melubangi bagian tengahnya dan diisi dengan tumbukan kentang atau kacang hijau kupas dan isian yoghurt untuk dahi puri. 

Salah satu dari hidangan utama yang disajikan adalah Hydrabadi Gosht Dum Biryani” yang terbuat dari nasi safron serta potongan daging kambing yang dimasak dengan perpaduan rempah-rempah & buah-buahan kering yang luar biasa memberikan nuansa yang berbeda dalam sajian makan malam ini. 

Sebagai makanan penutup tersedia Gulab Jamun yang berbahan dasar susu dibentuk seperti bola dan memiliki cita rasa yang manis. Ada juga Mango Lassi yang merupakan minuman krim lezat dengan mangga, yogurt, susu, gula, dan taburan kapulaga.

Pada tanggal 26 November 2023, Silverspoon Restaurant & Bar akan mempersembahkan signature dish nya yaitu 48 Hours Lemongrass Chicken yang terbuat dari daging ayam yang dimarinasi selama 48 jam dengan jeruk sunkist, serai, daun ketumbar, jamur shitake panggang, jeruk kalamansi yang disajikan dengan buncis.