Libur Tahun Baru 2024, Taman Margasatwa Ragunan Capai 90 Ribu Pengunjung

Kiki Apriansyah | Senin, 01 Januari 2024 - 15:41 WIB
Libur Tahun Baru 2024, Taman Margasatwa Ragunan Capai 90 Ribu Pengunjung
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) saat hari libur tahun baru 2024 sudah mencapai 90 ribu pengunjung yang memadati kebun binatang di Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024). Dok: Ist
-

Jakarta - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) saat hari libur tahun baru 2024 sudah mencapai 90 ribu pengunjung yang memadati kebun binatang di Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024). 

Adapun jumlah pengunjung tersebut, Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) TMR Wahyudi Bambang mengatakan hari ini menjadi puncak liburan.

"Kemungkinan hari ini puncak ya, sudah terjadi puncak di tanggal 24 [Desember] kemarin sebanyak 92 ribu lebih, untuk hari ini kemungkinan terjadi puncak lagi," ujar Bambang di TMR Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024).

"Pada pukul 14.00 WIB ini sudah tercatat 90.495 pengunjung yang beli tiket online maupun offline," imbuhnya.

Bambang menyatakan animo warga masyarakat untuk berlibur di Ragunan sangat tinggi. Ia mengatakan hal tersebut sudah diprediksi sebelumnya. Namun, hal tersebut tidak serta merta menihilkan masalah.

"Setiap tahun baru pasti kita kebanjiran pengunjung. Walaupun kita sudah lakukan langkah-langkah antisipasi dengan persiapan-persiapan yang cukup matang seperti tempat parkir, kemudian juga pak polisi mengatur lalu lintas dengan rekayasa lalu lintasnya supaya tidak terjadi tumpukan di pintu utara, namun karena volume kedatangan pengunjung memang luar biasa banyak ya tentu saja kami mohon dimaklumi, mohon bersabar," kata Bambang.

Ia mengatakan tempat parkir menjadi perhatian pengelola di masa libur panjang ini.

"Kantong parkir ada lebih dari 10 titik dan itu kapasitas maksimal untuk kendaraan roda empat bisa mencapai enam ribu unit mobil dan roda dua bisa maksimal 12 ribu," ungkap dia.