Timnas AMINi: 125 Jendral Berikan Masukan Materi Debat Ketiga Pilpres

Fuad Rizky | Sabtu, 06 Januari 2024 - 20:20 WIB
Timnas AMINi: 125 Jendral Berikan Masukan Materi Debat Ketiga Pilpres
Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi mengatakan terdapat 125 jenderal di belakang pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Dok: Ist
-

Jakarta - Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi mengatakan terdapat 125 jenderal di belakang pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan siap memberi masukan untuk menguatkan materi debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024).

"Pasangan nomor 1 ini memiliki 125 (purnawirawan) jenderal dari bintang satu sampai empat, (matra) darat, laut, udara dan polisi," kata Syaugi di Jakarta, Sabtu, ketika ditanya terkait persiapan debat ketiga yang akan menguji ketiga capres.

Menurut dia, para pensiunan jenderal itu telah memberikan masukan kepada tim, khususnya kepada Anies Baswedan tentang apa yang harus dilakukan untuk memperkuat pertahanan di Indonesia.

Ratusan purnawirawan jenderal itu, kata Syaugi, telah memberikan masukan terkait isu pertahanan dan keamanan langsung kepada Anies.

"Apakah tentang pembangunan kekuatan TNI, apakah problem Laut China Selatan, apakah masalah anggaran, apakah masalah yang lain," imbuh dia.

"Insya Allah ini semua nanti, besok bisa diformulasikan oleh Pak Anies. Insya Allah beliau orangnya smart di mana akan disampaikan hal ini," tandasnya.