Atraksi Barongsai dan Ribuan Angpau Meriahkan Ancol Lunar Festival

Agung Nugroho | Kamis, 08 Februari 2024 - 16:52 WIB
Atraksi Barongsai dan Ribuan Angpau Meriahkan Ancol Lunar Festival
Memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada hari Minggu 10 Februari 2024, Ancol Taman Impian akan menghadirkan beragam kegiatan dan atraksi khas budaya Tionghoa diantaranya atraksi Barongsai underwater. Dok: Humas Ancol
-

Jakarta - Memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada hari Minggu 10 Februari 2024, Ancol Taman Impian akan menghadirkan beragam kegiatan dan atraksi khas budaya Tionghoa diantaranya atraksi Barongsai underwater dan Tebar Ribuan Angpau pada akhir pekan ini. 

Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan Ancol Lunar Festival akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah, yang menyatukan keluarga dan bukan hanya untuk teman-teman untuk merayakan tahun baru China namun untuk siapa saja yang ingin melihat, menyaksikan dan merasakan pengalaman seru rekreasi dengan nuansa Imlek di Jakarta, khususnya di Ancol.

"Ancol taman Impian hadirkan Ancol Lunar Festival 2024 pada periode tanggal 8 Februari hingga 18 Februari 2024. Tahun 2024 merupakan tahun shio naga kayu. Tahun naga kayu dipercayai membawa energi yang kuat, melambangkan kekuatan, kemakmuran, keberuntungan, dan kesuksesan dalam budaya Tionghoa," ujar Humas Ancol Eko dalam keterangan siaran pers yang diterima Majalah FIVE di Jakarta, Kamis (8/2/2024). 

Eko mengatakan dekorasi khas Imlek diseluruh kawasan Ancol Taman Impian akan menambah kemeriahan Perayaan Imlek.

"Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung aksi dari pemain baronsai meja dan juga atraksi liong dengan iringan musik rampak tabur. Penampilan Tari Kipas, Bian Lian dan Mongolian Dance juga akan ikut memeriahkan Perayaan Imlek dengan kemegahan panggung LED screen display dan Lighting Show pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB," ujar Eko. 

Sementara itu masih dikesempatan sama Eko mengattakan pengunjung dapat berinteraksi dan berfoto setelah pertunjukan berlangsung. Lighting Show akan dimulai pukul 18.40. 

Lebih lanjut Eko berujar pengunjung juga akan dimanjakan dengan live music yang akan berlangsung pada pukul 14.00 dan 20.00. Pengunjung dapat menikmati rangkaian pertunjukan The Dragon Show ini pada 10 & 11 Februari 2024

"Tebar Angpao menjadi tradisi Dunia Fantasi untuk memeriahkan Imlek, tahun ini Dunia Fantasi akan membagikan 2575 angpau kepada pengunjung khusus di tanggal 10 & 11 Februari di semua pertunjukan,"pungkas Eko. 

 

 


baca juga :