Prabowo Imbau Pendukungnya untuk Sabar Nunggu Hasil KPU

Kiki Apriansyah | Rabu, 14 Februari 2024 - 21:23 WIB
Prabowo Imbau Pendukungnya untuk Sabar Nunggu Hasil KPU
Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau pendukungnya untuk sabar menunggu hasil rekapitulasi resmi KPU soal hasil Pilpres 2024. Dok: Tim media Prabowo Subianto
-

Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau pendukungnya untuk sabar menunggu hasil rekapitulasi resmi KPU soal hasil Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam acara Mengawal Suara Rakyat di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2) malam. Dalam acara itu Prabowo memberikan orasi.

"Saudara-saudara sekalian, kita harus tetap tunggu hasil resmi KPU. Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dengan baik," kata Prabowo dalam orasinya.

"Saudara sekalian rakyat yang menentukan, rakyat yang memutuskan, rakyat berhak untuk mendapat pemimpin yang dikehendaki rakyat Indonesia," ujarnya.

Prabowo mengatakan sebelum hari pencoblosan, ia bersama sang wakil Gibran Rakabuming Raka, telah berkeliling negeri dalam rangka kampanye.

"Dalam beberapa minggu ini, beberapa bulan lalu, mas Gibran dan saya dengan tokoh-tokoh yang dukung kita telah menjelajahi seluruh Indonesia."

"Memang kami bagi tugas. Ada tempat yang ga bisa kami sampai, mas Gibran sampai, ada juga mas Agus Gumiwang, Zulhas, AHY, bahkan presiden SBY pun turun," katanya.

Berdasarkan hasil sementara hitung cepat (quick count) berbagai lembaga survei, Prabowo-Gibran untuk sementara unggul dari dua pasangan lainnya.

Hasil sementara quick count menyatakan suara Prabowo-Gibran melebihi 50 persen. Anies-Muhaimin di urutan kedua, sementara Ganjar-Mahfud urutan ketiga.