Pengereman LRT Jabodebek Tak Lagi Dikeluhkan Pengguna

Fuad Rizky Syahputra | Selasa, 20 Februari 2024 - 16:16 WIB
Pengereman LRT Jabodebek Tak Lagi Dikeluhkan Pengguna
LRT Jabodetabek.
-

Jakarta - Masalah pengereman sempat menjadi catatan dari pengguna saat moda transportasi LRT Jabodebek baru beroperasi pada Agustus 2023.

Enam bulan berlalu, masalah pengereman LRT Jabodebek dianggap terasa lebih halus meski masih terdengar suara saat kereta mengerem. Hal ini tidak lagi menjadi masalah bagi para penumpang LRT Jabodebek, khususnya rute ke Bekasi.

"Agak sedikit kasar, cuma enggak masalah sih. Itu juga cuma dirasakan di beberapa titik doang kayak dibelokan," kata Restu Oktavian saat diwawancarai di Stasiun LRT Jatimulya, Selasa (20/2/2024).

Meski begitu, Restu tetap merasa nyaman selama menggunakan LRT untuk berangkat bekerja ke Jakarta. "Jadi menurut saya enggak begitu banyak menurunkan kenyamanan sih," tutur dia.

Penumpang lainnya, Rana (25) juga menilai pengereman yang tidak halus bukan masalah yang besar untuknya. "Aku alhamdulillah-nya enggak pernah ngerasain sih yang sampai kasar banget gitu.

Belum pernah juga ngalamain yang keretanya berhenti itu," ucapnya. Rana yang sudah dari awal selalu menggunakan LRT ini tidak merasa terganggu akan hal tersebut.

"Sejauh ini sih aman ya, halus saja," tutur Rana. Perasaan yang sama juga dirasakan Anida (27). Meski pengereman LRT masih terasa kasar, hal ini tidak membuat kenyamannya berkurang.

"Kayaknya memang masih agak terasa kasar, cuma aku enggak terlalu merasakan banget. Masih oke lah," ucap Anida.