Hadi Tjahjanto Resmi Jabat Menko Polhukam Gantikan Tito

Kiki Apriansyah | Rabu, 21 Februari 2024 - 16:56 WIB
Hadi Tjahjanto telah melakukan serah terima jabatan Menko Polhukam. Hadi Tjahjanto kini resmi menjabat Menko Polhukam, menggantikan Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas atau Plt.

Hadi Tjahjanto Resmi Jabat Menko Polhukam Gantikan Tito
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto kini resmi menjabat Menko Polhukam, menggantikan Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas atau Plt. Dok; Kiki Apriansyah/FIVE
-

Jakarta - Hadi Tjahjanto telah melakukan serah terima jabatan Menko Polhukam. Hadi Tjahjanto kini resmi menjabat Menko Polhukam, menggantikan Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas atau Plt.

Serah terima jabatan berlangsung di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (21/2/2024), pukul 14.59 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya

Hadi dan Tito kemudian menandatangani surat serah terima jabatan. Sejumlah tokoh hadir dalam serah terima jabatan tersebut, di antaranya MenPAN-RB Azwar Anas, Wamenhan RI Herindra, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, dan Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan.

Jabatan Menko Polhukam diserahkan dari Tito Karnavian yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt). Kursi Menko Polhukam kosong usai ditinggal Mahfud MD pada akhir Januari lalu.

Menko Polhukam Hadi telah dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada Rabu pagi (21/2). Sebelum menjabat sebagai Menko Polhukam, Hadi menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.

Jabatan yang ditinggalkan Hadi kemudian diisi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga telah dilantik oleh Jokowi pada hari ini.