Kepala IKN ungkap Gedung DPR Akan Dibangun Tahun 2025

Kiki Apriansyah | Senin, 18 Maret 2024 - 16:16 WIB
Kepala Otoritas Ibu Kota Negara (OIKN) Bambang Susantono mengungkapkan pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di IKN baru akan dimulai tahun depan, 2025.

Kepala IKN ungkap Gedung DPR Akan Dibangun Tahun 2025
Kepala OIKN Bambang Susantono saat ditemui usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR di Gedung Nusantara, Komplek DPR RI, Senayan, Kamis (18/3/2024). Dok: Kiki Apriansyah/FIVE
-

Jakarta - Kepala Otoritas Ibu Kota Negara (OIKN) Bambang Susantono mengungkapkan pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di IKN baru akan dimulai tahun depan, 2025.

Hal tersebut disampaikan Kepala OIKN Bambang saat ditemui usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR di Gedung Nusantara, Komplek DPR RI, Senayan, Senin (18/3/2024)..

Bambang Susantono mengatakan pembangunan gedung DPR di IKN tengah dibicarakan dan didesain oleh Kementerian PUPR. Oleh karena itu, pembangunannya baru dimulai tahun depan.

"Kemungkinan pembangunannya mulai tahun tahun depan? Kalau di Jakarta, kalau tidak salah mulai tahun depan nih. Di 2025," ungkapnya. 

Bambang mengatakan pihaknya mengusahakan agar tiga unsur kenegaraan, yakni eksekutif, yudikatif, dan legislatif, lengkap di IKN.

"Ya kita lihat nanti. Kan itu semuanya kan kita ingin agar ada kelengkapan dari trias politica di sana, yudikatifnya ada, legislatifnya ada, eksekutifnya ada sehingga memang IKN itu berfungsi sebagai ibu kota yang menyeluruh," sambungnya.

Editor: Agung Nugroho