Maknai Ulang Tahun ke-31, Mal Ciputra Jakarta Gelar Kegiatan Sosial ‘Orang Tua Asuh Sehari’

Rus | Jumat, 05 April 2024 - 14:28 WIB
Maknai Ulang Tahun ke-31, Mal Ciputra Jakarta Gelar Kegiatan Sosial ‘Orang Tua Asuh Sehari’
Acara 'Orang Tua Asuh' Mal Ciputra Jakarta dengan menghadirkan 310 anak yatim
-

Jakarta - Berbagi kebahagiaan merealisasikan kebutuhan Lebaran 310 Anak Panti Asuhan dan merasakan pengalaman langsung menjadi Orang Tua Asuh Sehari dengan berbelanja bersama.

Mal Ciputra Jakarta pada tanggal 26 Februari 2024 lalu genap berusia 31 tahun, di usianya kali ini kami memaknai dengan kegiatan sosial bertema ’Orang Tua Asuh Sehari’. Kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian sosial Mal Ciputra Jakarta untuk lebih peduli dengan kondisi anak-anak yang membutuhkan yang terpaksa harus tinggal di Panti Asuhan. 

’Orangtua Asuh Sehari’ ini mengajak para pengunjung, tenant, relasi Mal Ciputra Jakarta dan segenap masyarakat untuk merasakan pengalaman menarik menjadi Orang Tua Asuh bagi 310  anak panti asuhan dari 7 panti asuhan yaitu Panti Asuhan Al Khairiyah, Panti Asuhan Amal Wanita, Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Adinda, Panti Asuhan Yauma, Panti Asuhan Uswatun Hasanah, Panti Asuhan Al Aqsha yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 4 April 2024. 

Anak panti asuhan ini tidak saja akan mendapatkan barang kebutuhan untuk menyambut Lebaran akan tetapi mendapat kesempatan untuk berbelanja di Mal Ciputra Jakarta ditemani oleh orang-orang yang menyayanginya, selayaknya anak-anak yang memiliki keluarga di luar sana.

Untuk menjadi Orang Tua Asuh Sehari, para donatur dapat berpartisipasi dengan menyisihkan dana minimum sebesar Rp. 250 ribu untuk dapat merealisasikan keinginan akan kebutuhan Lebaran 1 (satu) anak panti, dimana keinginan anak-anak tersebut (wish card) sudah terpasang di booth Orangtua Asuh Sehari disertai fotonya masing-masing, jadi para donatur selain dapat melihat keinginan anak-anak yang lucu dan menarik juga bisa melihat wajah lucu dan lugu anak-anak panti asuhan. 

Pada hari Kamis, 4 April 2024 dipertemukan antara Orang Tua Asuh dan Anak Asuh untuk berbelanja bersama di Mal Ciputra Jakarta sesuai keinginan yang tercantum di wish card. Setelah berbelanja, anak-anak akan dihibur dengan beragam hiburan khas Ramadhan dan ditutup dengan buka puasa. 

”Dengan adanya kegiatan Orang Tua Asuh Sehari ini, Mal Ciputra Jakarta berharap di perayaan Ulang Tahun ke-31 Tahun ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat secara umum dan pengunjung Mal Ciputra Jakarta secara khusus dengan berbagi kebahagiaan dan terlibat langsung dalam pengalaman berbelanja bersama dan mengabulkan keinginan 310 anak dari 7 Panti Asuhan di Jabodetabek,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta. 

”Kami mengucapkan terima yang tak terhingga atas dukungan para donatur, panitia, mitra kerja sama dan semua pihak yang sudah merealisasikan kegiatan mulia ini, semoga segala kebaikan akan terganti dengan berlipat ganda,” Ferry menambhkan.  

Sebagai Mal yang sangat concern akan kegiatan sosial, kami berharap Jiwa dan Semangat Sosial ini akan terus tumbuh dan menular menjadi gaya hidup seluruh generasi muda di masa yang akan datang.