PDIP Beri Sinyal Koalisi dengan PAN Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

Kiki Apriansyah | Rabu, 01 Mei 2024 - 07:20 WIB
PDIP Beri Sinyal Koalisi dengan PAN Dukung Khofifah di Pilgub Jatim
Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah memberikan sinyal membangun koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Khofifah Indar Parawansa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Dok: Ist
-

Surabaya- Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah memberikan sinyal membangun koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Khofifah Indar Parawansa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

"Insya-Allah kami sudah duduk bersama di dalam Rakorwil PAN," kata Said seusai menghadiri acara "Halalbihalal dan Rakorwil Menuju Pilkada 2024" yang digelar PAN Jawa Timur di Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Said juga mengapresiasi langkah PAN yang mengundang jajaran PDI Perjuangan di acara itu.

"Indah kalau sudah duduk bersama seperti ini. Ketua DPW PAN memberikan fasilitas itu, saya diundang dan hadir. Saya bangga hadir di tempat ini," ucapnya.

Acara tersebut turut dihadiri beberapa kepala daerah dari PDIP, seperti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Kediri Hanindhito Himawan, Bupati Gresik Gus Yani, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan lainnya.

Kendati demikian, Said menyatakan masih perlu pembahasan lebih lanjut sebelum PDIP memberikan sikap resmi. PDIP disebut perlu mengetahui detail gambaran langkah Khofifah untuk lima tahun mendatang.

"Kami memang pernah bertemu dengan Bu Khofifah, di mana, di PP Muslimat dalam rangka, pertama bicara tentang fiskal, kedua kondisi geopolitik, dan ketiga saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandeng bersama," tutur Said.

Editor: Agung Nugroho