Menikmati Aneka Kuliner Peranakan yang Menggugah Selera di Food Destination Mal Ciputra Jakarta

Rus | Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:06 WIB
Menikmati Aneka Kuliner Peranakan yang Menggugah Selera di Food Destination Mal Ciputra Jakarta
Acara pembukaan Peranakan Food Festival oleh Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta (berbaju merah).
-

Jakarta - Menjadi tema Ketiga untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung dalam  mendapatkan pilihan tempat makan bersama keluarga dan kolega. 

Mal Ciputra jakarta, sebagai pusat perbelanjaan memang tidak dapat dipisahkan dari keberadaan gerai makanan (food court) di dalamnya. Food court yang berisikan beberapa gerai makanan dan menyediakan area umum untuk melayani makan sendiri atau self service bisa dijadikan tujuan hiburan  atau rekreasi tersendiri bagi pengunjung, terutama jika memiliki ciri khas yang unik. 

Guna memberikan yang terbaik untuk para pengunjung setianya, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan Jangkrik Kuliner menghadirkan FOOD DESTINATION. Food court dengan konsep baru yang menghadirkan tema, tenant, dan dekorasi yang berbeda yang dibagi memjadi 4 periode.

Feriode tersebut, yaitu Little China 20 Januari s/d 3 Maret 2024, Kuliner Nusantara 9 Maret s/d 9 Juni 2024, Peranakan Food Festival 15 Juni s/d 15 September 2024, dan Street Food Festival 21 September s/d 12 Januari 2025.

Setelah sukses dengan tema Little China dan  Kuliner Nusantara, untuk tema ketiga megangkat  PERANAKAN FOOD FESTIVAL mulai 15 Juni hingga 15 September 2024. Dekorasinya pun dibuat menyesuaikan dengan tema yang dibuat seolal serada di China Town, yang didominas dengan warna merah, lampion, neon box dengan tulisan Mandarin yang menggantung dan menghiasi keseluruhan area yang dapat dinikmati ketika para pengujung bersantap di Food Destination. 

Sebanyak 24 tenant kuliner halal dan non-halal dihadirkan, yang diantaranya Mama Rich Malaysian Nasi Lemak, Bakso 98 Singkawang, Laksa Singapore Madam Lie, Heritage Chicken Hainam Rice, Kari Medan Jalan Asia, Nasi Iskandar, Swieke Loncat Semarang.

Kemudian ada Siomay Babi Engkong, Sate Babi dan Iga Bakar Awen, Siantar Kopitiam, Baso Babi Afu 88, Tuan Tan Bak Kut Teh, Buta Niku (Butadon), Bakso Goreng Wong Kwetiau Balacan Medan Acong, Samgul Samcan Gulung, Bubur Singkawang & Choipan A'ang 51, Nasi Campur Khai Fon Lie, Mietiau Simpur 88, Rujak Maris Natsepa Ambon, Es Campur Aling Otak-otak Chielie, Es Podeng Daplun, Kerupuk Aroy Mak Mak, dan lain-lain. 

“Dengan dihadirkannya tema baru PERANAKAN FOOD FESTIVAL, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pengunjung untuk menemukan bersantap yang lengkap, nyaman dan menyenangkan,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta. 

“Dengan desain yang menarik, FOOD DESTINATION tidak hanya area untuk makan, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung dalam mendapatkan pilihan tempat makan bersama keluarga dan kolega, reuni dan kebutuhan lainnya, hanya ada di Mal Ciputra Jakarta,” Ferry Irianto menambahkan. 

FOOD DESTINATION hadir dengan luas kurang lebih 1.150 m yang terbagi atas dua lantai ini, memiliki 21 tenant di dalamnya, menghadirkan 100 meja yang dapat menampung kurang lebih 400 orang,  serta ada  beberapa view yang dapat melihat suasana di luar area Mal Ciputra Jakarta, sehingga para pengunjung dapat bersantap dengan rasa puas dan santai.