NasDem Bakal Gelar Kongres III Dihadiri oleh Jokowi dan Prabowo

Agung Nugroho | Jumat, 28 Juni 2024 - 18:25 WIB
NasDem akan menggelar Kongres III pada tanggal 25, 26, dan 27 Agustus 2024 di Jakarta. Kongres yang mengusung tema "Sinergi Membangun Bangsa" ini disebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

NasDem Bakal Gelar Kongres III Dihadiri oleh Jokowi dan Prabowo
Partai Nasional Demokrat atau NasDem akan menggelar Kongres III pada tanggal 25, 26, dan 27 Agustus 2024 di Jakarta. Dok: Ist
-

Jakarta - Partai Nasional Demokrat atau NasDem akan menggelar Kongres III pada tanggal 25, 26, dan 27 Agustus 2024 di Jakarta. Kongres yang mengusung tema "Sinergi Membangun Bangsa" ini disebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menyebut, Kongres III Partai NasDem dijadikan sebagai ajang untuk konsolidasi internal secara massif menuju pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Hermawi mengatakan, NasDem akan fokus membahas berbagai topik penting seperti Ekonomi Global, Demokrasi, Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, Penanggulangan Kemiskinan, Lapangan Kerja dan Pengguran serta topik mendasar lainnya.

Nantinya, pembahasan berbagai tema penting tersebut dilaksanakan dengan berbagai macam metode, mulai dari simposium, seminar, lokakarya, pameran hingga dialog antar kelompok.

"Prakongres ini berlangsung sejak 21 Mei. Jadi kemarin 21 Juni itu sudah kick-off setiap hari ada kegiatan, ada simposium, ada diskusi panel, ada pameran buku, pameran alat pertanian, pameran pendidikan, diskusi buku, semua kita lakukan disini atau tempat lain," beber Hermawi.

Sementara itu, Ketua SC Kongres III NasDem Willy Aditya membeberkan, Presiden Jokowi akan diundang. Begitu juga dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diundang memberikan materi terkait Indonesia di 2024-2029.

Sebab, materi yang diberikan Prabowo-Gibran nanti akan disinergikan dengan program NasDem, terutama masalah ekonomi dan stabilitas nasional.

"Jadi mereka presentasi di sini, yang paling penting masalah ekonomi, kita kan sangat menaruh perhatian pada masalah stabilitas nasional. Kemudian nanti kita undang tim itu ke sini dalam bentuk simposium yang melibatkan banyak pihak, tapi host-nya Partai NasDem," tegas Willy.

Hadir juga dalam konferensi pers tersebut sejumlah Elite DPP Partai NasDem, antara lain: Ketua DPP Charles Meikyansah, Martin Manurung, Atang Irawan, Fauzi H Amro, Wasekjen Jakfar Sidik, Dossy Iskandar, Lathifa Al Anshori, Suyoto dan lain-lain. (Gun)