Kementerian Kesehatan Tunjuk Merry Riana sebagai Duta Kesehatan Republik Indonesia

Rus | Rabu, 31 Juli 2024 - 10:49 WIB
Pada Selasa (30/7/2024) telah dilakukan penandatangan nota kesepahaman antar Kementerian Kesehatan RI dengan PT Merry Riana Indonesia. Kemenkes menggandeng Merry Riana guna untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk selalu hidup sehat.

Kementerian Kesehatan Tunjuk Merry Riana sebagai Duta Kesehatan Republik Indonesia
Penandatanganan MoU antara Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha dengan CEO Merry Riana Group, Alva Christopher Tjenderasa yang di saksikan Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Merry Riana.
-

Jakarta - Pada Selasa (30/7/2024) telah dilakukan penandatangan nota kesepahaman antar Kementerian Kesehatan RI dengan PT Merry Riana Indonesia. Kemenkes menggandeng Merry Riana guna untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk selalu hidup sehat.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pesan melalui sebuah pantun “Jalan jalan ke IKN jangan lihat taman, karena di balik taman terlihat istana. Siang ini kita tandatangan nota kesepahaman dengan Merry Riana”.

Ada 4 ruang lingkup kerjasama MoU diantaranya, penetapan, sosialisasi, dan pelaksanaan Duta Kesehatan, penyebarluasan informasi dan edukasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia Kesehatan, pengembangan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat melalui Co-Branding, dan bidang kesehatan lainnya yang disepakati oleh para pihak.

Merry Riana pun menyambut baik kolaborasi ini dan penugasan ini. Selain Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, hadir juga dalam acara penandatangan Ibu Maria Endang Sumiwi (Dirjen Kesehatan Masyarakat) dan Rendi Witular (Staf Khusus Menteri Kesehatan).

“Kesehatan menjadi faktor penting kesuksesan dan kesejahteraan karena dengan tubuh yang sehat, akan memiliki energi dan kekuatan untuk mengejar mimpi-mimpi. Kesehatan yang baik juga memungkinkan untuk menikmati hasil kerja keras kita.”, ujar Merry Riana.

Hal ini sejalan dengan visi dari Merry Riana. Selain sebagai Entrepreneur dan Investor, Merry Riana juga sejak lama dikenal sebagai Content Creator yang menyuguhkan banyak video motivasi dan inspirasi. 

Semua konten yang telah dibuat tentunya banyak memberikan pesan positif untuk bisa memiliki hati dan pikiran yang lebih positif.

“Untuk bisa hidup sehat itu harus diajarkan, sepeti pesan ibu Merry Riana harus ada literasi Kesehatan,” ujar Budi Gunadi Sadikin. “Kalau dulu saya harus beritakan di Koran untuk banyak orang tahu, tapi Ikut Podcastnya Merry Riana semua langsung pada tahu, WhatsApp saya jadi penuh,” ia menambahkan.

Kesepakatan Kemenkes dan PT Merry Riana Indonesia, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha dengan CEO Merry Riana Group, Alva Christopher Tjenderasa yang di saksikan Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Merry Riana.

“Saya merasa sangat terhormat bisa berkolaborasi dengan kemenkes dan berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia yang lebih sehat melalui penyebarluasan informasi dan edukasi serta pelaksanaan duta kesehatan,” tutup Merry Riana dalam acara penandatanganan MOU bersama Kemenkes.