AGK Sebut Munas 2024 akan Tetapkan Bahlil sebagai Ketum Golkar

Kiki Apriyansyah | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:02 WIB
Ketum sudah selesai, hanya satu nama yang lolos atau memenuhi syarat dari hasil verifikasi yang dilakukan partai Golkar sebagai caketum yaitu bapak Bahlil. Nanti dalam Munas kita akan segera menetapkan, memutuskan Bahlil menjadi Ketum kedepannya.

AGK Sebut Munas 2024 akan Tetapkan Bahlil sebagai Ketum Golkar
Plt Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) saat konferensi pers di Jakarta convention center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).
-

Jakarta - Pelaksanaan Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita atau AGK mengatakan, dalam musyawarah nasional (Munas) 2024 akan menetapkan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum (Ketum) Golkar Baru, menggantikan Airlangga Hartarto. 

"Ketum sudah selesai, hanya satu nama yang lolos atau memenuhi syarat dari hasil verifikasi yang dilakukan partai Golkar sebagai caketum yaitu bapak Bahlil. Nanti dalam Munas kita akan segera menetapkan, memutuskan Bahlil menjadi Ketum kedepannya," kata Agus kepada wartawan saat Konferensi Pres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (20/8/2024).

AGK mengatakan Bahlil turut hadir dalam rangkaian Rapimnas dan Munas pada hari ini hingga besok. 

"Insyaallah Pak Bahlil akan hadir pembukaan Munas nanti. Dan pembukaan Munas akan kita laksanakan insyaallah jam 16.00 WIB," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Steering Committee (SC) Munas Golkar, Adies Kadir, mengatakan Bahlil akan memaparkan visi dan misinya sebagai caketum pada esok hari.

"Jadi visi misi itu besok jam 10.00 WIB, agendanya jam 10.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. Itu penyampaian visi misi sekaligus kita Partai Golkar sudah mempunyai, menetapkan sebagai ketua umum baru," ujar Adies.

Untuk diketahui, Bahlil telah mendaftarkan diri sebagai caketum ke SC Munas Golkar, Senin (19/8) malam. Selain Bahlil, kader Golkar Ridwan Hisjam turut mendaftar, namun dinyatakan tidak lolos verifikasi.

"Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Munas ke-XI Partai Golkar tahun 2024. Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum pada Munas ke-XI Partai Golkar tahun 2024," kata Adies kepada wartawan di kantor DPP Golkar.


baca juga :