ESP-Riezky Aprilia Resmi Daftar ke KPU Sumsel

Kiki Apriyansyah | Rabu, 28 Agustus 2024 - 22:12 WIB
Saya datang ke KPU setelah adanya dukungan tunggal dari PDI Perjuangan

ESP-Riezky Aprilia Resmi Daftar ke KPU Sumsel
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia melakukan Konferensi pres usai mendaftar di Kantor KPU Sumsel, Palembang, Rabu (28/8/2024).
-

Palembang - Pasangan Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia resmi mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di KPU Sumatera Selatan (Sumsel). 

Eddy Santana mengatakan dirinya datang bersama Riezky Aprilia ke KPU dengan dukungan 1 Parpol yakni PDIP. Dari jumlah suara sah milik PDIP telah mencukupi syarat ikut Pilkada Sumsel.

Suara sah partai berlambang banteng moncong putih ini telah mencukupi syarat untuk memajukan pemilik singkatan ERA (Eddy-Riezky Aprilia) di Pilkada Sumsel . Yakni sebanyak 543.067 suara sah atau 10,97%, sementara batas minimal syarat adalah 371.188 suara sah.

"Bisa dikatakan kami ini anak satu-satunya (tunggal) karena hanya diusung PDIP. Saya kira luar biasa perubahan demokrasi saat ini, karena keluarnya putusan MK kemarin. Suara PDIP sudah cukup untuk memenuhi 7,5% jumlah suara sah," kata ESP saat konferensi press di Kantor KPU Sumsel, Palembang, Rabu (28/8/2024).

Dalam pendaftaran itu, syarat pendaftaran yang dibawa ERA kurang lengkap, sehingga pengecekan berkas memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit.

"Kami juga mohon apabila ada kekurangan untuk beri peluang waktu melengkapi sesuai dengan batas waktu yang ditentukan KPU," katanya.

Eddy menyebutkan jika memang ERA diberikan amanah menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel 2025-2030, maka keduanya akan bekerja menyejahterakan rakyat Sumsel.

"Kami ingin menjadikan Sumsel lebih maju dan cerah (cerdas, sehat dan sejahtera). Pelayanan kesehatan kerakyatan, ekonomi kerakyatan akan jadi prioritas dan benar-benar dikerjakan," pungkasnya.


baca juga :