Workshop Kreatif dan Inspiratif Meriahkan Ulang Tahun Swiss-Belinn Modern Cikande ke-6

Rus | Selasa, 01 Oktober 2024 - 17:04 WIB
Merayakan ulang tahunnya yang ke-6, Swiss-Belinn Modern Cikande kembali menghadirkan acara menarik yang menggabungkan kesenangan dan manfaat.

Workshop Kreatif dan Inspiratif Meriahkan Ulang Tahun Swiss-Belinn Modern Cikande ke-6
Suasana pelaksanaan cake decor
-

Jakarta - Kali ini, hotel bintang 3 yang terletak di kawasan industri modern Cikande ini menggelar workshop “Sweet Escape: Decorating Cake & Sharing Session with Psychologist”. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Anniversary bertajuk “Grow to Glow”.

Bekerjasama dengan Asoka Consulting dan Hii Misu, workshop yang berlangsung pada hari Minggu, 22 September 2024 ini menyajikan pengalaman yang unik bagi para peserta. Selain belajar mendekorasi kue, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi sharing yang inspiratif bersama psikolog; Infanti Wisnu Wardani, M.Psi.,Psikolog.

Infanti Wisnu Wadrani, M.Psi.,Psikolog selaku psikolog dalam acara ini menyampaikan, “Sesuai tema yang diangkat dalam anniversary Swiss-Belinn Modern Cikande yang ke-6 yaitu Grow to Glow, pada sharing kali ini peserta diajarkan tentang hal dasar untuk menunjang tugas perkembangan manusia untuk terus bertumbuh yaitu mengenal emosi, dan juga belajar untuk mengelola emosi yang dirasakan secara adaptif. Salah satunya adalah dengan katarsis melalui media kue”. 

Dalam sesi sharing, peserta diajak untuk mengenal lebih dalam tentang berbagai jenis emosi, cara efektif menyelesaikan masalah, serta pemahaman mengenai 5 stages of grief dan survival mode dalam psikologi. 

Sesi ini juga diharapkan menjadi alternatif cara yang dapat dilakukan oleh peserta untuk melakukan emotional focus coping. Setelah sesi sharing, peserta kemudian menyalurkan emosi dan kreativitasnya dengan mendekorasi kue mille crepe dari Hii Misu.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu peserta mengekspresikan perasaan mereka melalui seni dekorasi kue. “Kami ingin memberikan pengalaman yang berbeda dan bermanfaat bagi peserta. Workshop ini tidak hanya sekadar belajar membuat kue, tetapi juga menjadi wadah bagi peserta untuk mengeksplorasi diri dan mendapatkan wawasan baru tentang kesehatan mental”, Ujar Hendrik Rumapea, selaku General Manager Swiss-Belinn Modern Cikande.

Acara ditutup dengan games dan kuis yang meriah, dengan hadiah utama berupa voucher menginap di Swiss-Belinn Modern Cikande. Workshop ini merupakan acara eksklusif dengan jumlah peserta terbatas, sehingga setiap peserta dapat berinteraksi langsung dengan psikolog dan mendapatkan konsultasi singkat.