ATR/BPN Raih Dua Penghargaan dari Kementerian PAN RB

Kiki Apriyansyah | Selasa, 08 Oktober 2024 - 15:15 WIB
Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raih 2 Penghargaan Pemantauan Kinerja dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) oleh Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung dan Penghargaan Pelayanan Kelompok Rentan oleh Kantor Pertanahan Kota Batam dari Kementerian PAN-RB.

ATR/BPN Raih Dua Penghargaan dari Kementerian PAN RB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana Didampingi Kantah Kota Bandar Lampung dan Kantah Kota Batam Menerima penghargaan atas capaian Pemantauan Kinerja dan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) dan Pembinaan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).
-

Jakarta - Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sukses meraih 2 Penghargaan dari Kementerian PAN-RB.

Adapun dua penghargaan tersebut yaitu Pemantauan Kinerja dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) oleh Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung dan Penghargaan Pelayanan Kelompok Rentan oleh Kantor Pertanahan Kota Batam.

Dengan adanya penghargaan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana mengatakan bukti komitmen Kementerian ATR/BPN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah setiap tahun Kementerian ATR/BPN selalu mendapatkan penghargaan dari Kementerian PAN-RB, bukti kami memberikan pelayanan terbaik,” Kata Suyus Windayana kepada awak media usai menghadiri acara Gebyar Pelayanan Prima di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

Lanjut Suyus mengatakan, untuk kantor pertanahan yang sudah mendapatkan penghargaan tahun ini dan tahun lalu akan direflikasikan ke kantor pertanahan lainnya, sehingga menjadi bola salju dimana semakin banyak semakin besar kantor pertanahan mempunyai standar baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan publik terus kita tingkatkan. Tadi Menpan mengatakan pelayanan elektronik sangat berdampak, dimana beberapa negara layanannya berubah menjadi elektronik itu ternyata dampaknya cukup banyak.” Ujarnya.

Suyus berharap dua penghargaan tahun ini dan empat tahun lalu akan direflikasikan ke kantor pertanahan lainya, sehingga menjadi bola salju terus menggulung semakin lama semakin besar untuk kebaikan.

“Salah satu momen kita untuk saling mengingatkan seluruh kantor pertanahan baik itu di Kabupaten/kota juga di kantor wilayah. Tadi saya melihat di acara pelayanan untuk level provinsi dan level eselon 1. Jadi bukan hanya dikantor pertanahan saja ditingkatkan, tetapi di Eselon 1 di pusat dan Kanwil juga harus lebih baik,” pungkasnya


baca juga :