Kapolda Metro Pimpin Sertijab Dirsamapta Hingga Kapolres Jakut

Fuad Rizky Syahputra | Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:19 WIB
Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam surat Telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024.

Kapolda Metro Pimpin Sertijab Dirsamapta Hingga Kapolres Jakut
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memimpin kegiatan serah terima jabatan sejumlah pejabat utama. Dok: Istimewa
-

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama Polda Metro Jaya. Jabatan Direktur Samapta hingga Kapolres Metro Jakarta Utara diganti.

Serah terima jabatan dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (10/10/2024). Sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya turut hadir dalam acara tersebut.

Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam surat Telegram bernomor ST/2098/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024. Irjen Karyoto memimpin pembacaan sumpah jabatan oleh para pejabat tinggi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Karyoto diikuti para pejabat.

Berikut beberapa pejabat yang dilakukan serah terima jabatan hari ini:

1. Dirsamapta Polda Metro Jaya Brigjen Ahmad Zanudin diangkat menjadi Perancang Peraturan Kepolisian Utama Divkum Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Yully Kurniawan

2. Kabid TIK Polda Metro Jaya Kombes Yully Kurniawan diangkat menjadi Dirsamapta Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kombes Oki Waskito

3. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan diangkat menjadi Kapolrestabes Medan Polda Sumatera Utara. Posisinya digantikan oleh Kombes Ahmad Fuady.