Bank DKI Jadi Tuan Rumah Porseni BUMD DKI Jakarta 2024

Fuad Rizky Syahputra | Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:13 WIB
Bank DKI sebagai tuan rumah PORSENI BUMD 2024 ini, lantaran Bank DKI merupakan juara umum PORSENI pada tahun sebelumnya.

Bank DKI Jadi Tuan Rumah Porseni BUMD DKI Jakarta 2024
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kegiatan Porseni BUMD DKI Jakarta 2024. . Dok: Istimewa
-

Jakarta - Bank DKI menjadi tuan rumah acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta tahun 2024.

Acara ini resmi dimulai pada Sabtu (12/10/2024) di GBK Arena Jakarta, dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Kepala Badan Pembina (BP) BUMD DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono, dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono.

Adapun penunjukan Bank DKI sebagai tuan rumah PORSENI BUMD 2024 ini, lantaran Bank DKI merupakan juara umum PORSENI pada tahun sebelumnya.

Bank DKI berhasil meraih juara umum pada PORSENI BUMD 2023 lalu sehingga didaulat untuk jadi tuan rumah pada tahun ini sesuai kesepakatan antar BUMD.

Hadir dalam pembukaan PORSENI BUMD 2024, jajaran direksi Bank DKI diantaranya Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo, Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto, Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini, serta Direktur Ritel & Syariah Henky Oktavianus.

Hadir pula Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono, dan Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai, beserta Direksi dari 18 BUMD DKI Jakarta lainnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi serta kebersamaan antar BUMD," kata Heru, dalam opening acara tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar menjadi ajang kompetisi.

Akan tetapi, PORSENI BUMD juga menjadi wadah bagi seluruh BUMD di lingkungan Provinsi DKI Jakarta untuk memperkuat hubungan kerja sama antar entitas.

“Mengusung tema ‘Bersinergi Membangun Prestasi dalam Rangka Mewujudkan Jakarta Kota Global’, acara ini diharapkan menjadi momen penting untuk memupuk sinergi yang lebih erat, menciptakan kolaborasi yang lebih kuat dalam mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global dengan jutaan pesona,” tutur Agus.

Sekadar informasi, kegiatan PORSENI BUMD 2024 ini terdiri dari lomba berbagai cabang olahraga dan seni diantaranya bulu tangkis, tenis meja, basket, futsal, e-sport mobile legend, gerak jalan, vokal, tenis lapangan, voli, catur, dan memancing.

Adapun peserta yang berpartisipasi pada event ini sejumlah 19 kontingen yang berasal dari seluruh BUMD DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi melalui keterangannya secara terpisah menambahkan, sebagai tuan rumah PORSENI BUMD 2024 Bank DKI berkomitmen penuh untuk memastikan acara ini terselenggara dengan baik dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi semua peserta dan penonton.

“Bank DKI juga berharap, melalui kegiatan ini mendukung terciptanya berbagai inisiatif kolaboratif di masa depan, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan Kota Jakarta,"

"Dengan semangat sportivitas, dan kebersamaan, Bank DKI siap menyambut seluruh BUMD untuk bersama-sama merayakan PORSENI BUMD 2024,” tutup Arie.