Ini Klub Pemuncak dan Klasemen Liga Premier Inggris di Pekan Ketiga 

Marhadi | Minggu, 27 September 2020 - 09:10 WIB
Ini Klub Pemuncak dan Klasemen Liga Premier Inggris di Pekan Ketiga 
Logo Liga Premier Inggris (Ist)
-

Jakarta - Sebagian pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris musim ini sudah rampung digelar. Untuk sementara Everton tampil memimpin klasemen sementara di salah satu kompetisi terbesar di dunia itu.

Pekan ketiga Liga Inggris digelar pada Sabtu (26/9) dan Minggu (27/9) dini hari WIB. Sebanyak empat pertandingan penting digelar, termasuk Everton yang kembali meraih kemenangan atas Crystal Palace.

Everton memainkan pertandingan tandang ke markas Palace, di Stadion Selhurst Park, Sabtu (26/9) malam WIB. Di laga tersebut, skuat asuhan Carlo Ancelotti meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan untuk tim berjuluk The Toffes ini dicetak melalui Dominic Calvert-Lewin di menit ke-10 dan gol dari Richarlison di titik dua belas pas lima menit sebelum kedua tim menuju kamar ganti.

Palace sebenarnya tampil baik di pertandingan ini karena mereka sempat mengimbangi skor lewat gol Cheikhou Kouyate di menit ke-26. Namun, itu adalah satu-satu kesempatan yang bisa mereka konversi menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Everton berhak atas klesemen sementara dengan koleksi sembilan angka dari tiga laga yang sudah dimainkan. Enam angka sebelumnya diraih atas Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion.

Sementara itu, di posisi kedua klasemen sementara masih menjadi milik Leicester City. Tim beralias The Foxes itu mengoleksi enam angka dari dua laga yang sudah dimainkan, yakni melawan West Bromwich dan Burnley.

Arsenal yang bisa menjadi salah satu pesaing gelar liga di musim ini, berada di belakang Leicester. Tim besutan Mikel Arteta itu mengoleksi angka yang sama dengan milik Leicester setelah menang atas Fulham dan West Ham United.

Tempat keempat menjadi milik juara bertahan Liverpool. Pasukan Juergen Klopp juga sudah mengumpulkan enam angka dari dua laga yang sudah dimainkan yaitu melawan Leeds United dan Chelsea.