Omzet Cutting Stiker Naik Jelang Pilkada 2020

Yapto Prahasta Kesuma | Senin, 28 September 2020 - 20:19 WIB
Omzet Cutting Stiker Naik Jelang Pilkada 2020
Ist
-

Depok - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha cutting stiker.

Tidak seperti hari biasanya, di masa Pilkada saat ini para pelaku usaha cutting stiker mendadak banjir orderan.

Pesta demokrasi yang sebentar lagi di gelar, semakin menjadi tantangan para tim sukses untuk mengadu karya dan kreatifitas untuk merebut hati calon pemilihnya melalui media gambar, spanduk, banner, baleho dan one way Vision serta alat peraga kampanye lainnya.

Salah satu pelaku usaha cutting stiker Agus Manjavar atau yang biasa disapa Uda mengatakan bahwa usaha yang dimilikinya saat ini telah mendapatkan orderan branding mobil dari para Timses atau relawan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Alhamdullilah bang, saya dipercaya pasang branding mobil para calon Wali Kota di Pilkada Depok 2020,” kata Uda, pemilik R2 Cutting Stiker yang berlokasi di Jalan Proklamasi, di Sukmajaya, Depok.

Uda mengatakan untuk saat ini yang sudah memasang media Alat Peraga Sosialisasi dari relawan pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono berupa One Way Vision mobil pribadinya.

“Kami lagi terima keperluan kampanye One Way dari relawan Idris Imam dengan jumlah 20 mobil pribadi. Ilustrasi One Way Vision ini, orang dari luar tidak bisa melihat kedalam mobil dan hanya terlihat gambar yang terpampang dikaca mobil, sementara itu pengemudi dan penumpang bebas melihat keluar,” jelas Uda.

Lonjakan pesanan untuk memodifikasi One Way Vision ini seperti siklus yang meningkat setiap lima tahunan saat Pilkada.

Biasanya stiker sangat diminati untuk ditempel pada mobil kampanye para calon kandidat, atau dijadikan stiker logo partai dan sosok kandidat Pilkada.

Kebanyakan alasan mereka berkampanye dengan menempel stiker di kaca mobil karena unik dan lebih efektif.

Gambar dan foto kandidat dapat dilihat jelas oleh pandangan mata dan bisa menggaet pemilih di Pilkada.

Selain One Way Vision, Uda mengatakan R2 Cutting Stiker juga mengerjakan spanduk, banner, baliho dan kebutuhan Pilkada lainnya.