Samsat Jakarta Timur Terapkan Prokes Ketat 

Ardy | Selasa, 04 Mei 2021 - 10:03 WIB
“Kemudahan itu diadakan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. agar warga masyarakat tidak terjangkit virus covid-19,” pungkasnya. 

Samsat Jakarta Timur Terapkan Prokes Ketat 
Masyarakat mengantri untuk mengurus dokumen pajak kendaraan di Kantor Samsat Jakarta Timur (Dok.ist)
-

Jakarta - Kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur selama masa pandemi Covid-19, menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat atau wajib pajak yang hendak mengurus surat kendaraannya.

“Kami menyiapkan wastafel dan sabun untuk warga masyarakat yang datang, warga juga diukur suhu tubuhnya satu persatu dan memasuki bilik sterilisasi sebelum memasuki gedung pelayanan,” ujar Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Yuli Wrestiyarti.

Yuli melanjutkan, seluruh ruangan juga dibersihkan dan sterilkan setiap hari. Dan para petugas Samsat juga memakai face shield dan sarung tangan serta disterilkan sebelum masuk kantor. 

Hal itu dilakukannya, kata Yuli, demi kenyamanan bersama dan mencegah penyebaran Covid-19. "Petugas nyaman, masyarakat pun menjadi nyaman,"katanya.

Selain itu, Yuli juga mengarahkan warga masyarakat atau wajib pajak dalam mengurus surat kendaraannya untuk memanfaatkan mobil Samsat Keliling. 

Pihaknya, kata Yuli telah menyiapkan dua unit mobil layanan Samsat Keliling di area Mako Samsat. Hal itu untuk menghindari kerumunan didalam gedung pelayanan. 

“Kemudahan itu diadakan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Agar masyarakat tidak terjangkit virus covid-19,” pungkasnya.