Tingkatkan Pasokan BBM Bangka Belitung

Elnusa Petrofin Resmikan Operasional TBBM Tanjung Pandan

demo | Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:13 WIB
Untuk meningkatkan pasokan BBM subsidi, BBM NPSO (BBM non subsidi)/BBM industri di Bangka Belitung, Pertamina (Persero) menunjuk PT  Elnusa Petrofin (EPN) untuk mengelola dan mengoperasikan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tanjung Pandan.

Elnusa Petrofin Resmikan Operasional TBBM Tanjung Pandan
demo
-

Belitung-Untuk meningkatkan pasokan BBM subsidi, BBM NPSO (BBM non subsidi)/BBM industri di Bangka Belitung, Pertamina (Persero) menunjuk PT  Elnusa Petrofin (EPN) untuk mengelola dan mengoperasikan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tanjung Pandan.

Dirut EPN, Haris Syahrudin menyampaikan komitmen perusahaan dalam melakukan revitalisasi agar TBBM Tanjung Pandan bisa menjadi lebih baik.

“Pengelolaan ini bisa meningkatkan dan menjaga ketahanan stok untuk kebutuhan BBM di wilayah Bangka Belitung sehingga kehadiran kami membawa manfaat baik untuk masyarakat,” Ujar Haris di Belitung, Selasa (13/8).

Menurut Haris, hadirnya TBBM di Belitung akan memudahkan koordinasi antara Pemerintah Belitung dan pengelola TBBM, mengingat perkembangan perekonomian Belitung sudah mencapai 600%.

“Kedepannya, kami akan melakukan pengembangan tangki avtur demi mensupport penerbangan domestik dan Internasional. Selain itu, kami juga berharap kedepannya untuk bisa mengembangkan fasilitas LPG berupa terminal sebagai implementasi konvensi kebijakan pemerintah. Sehingga, kehadiran Elnusa Petrofin memberikan banyak manfaat seluas-luasnya baik disekitar TBBM maupun wilayah Bangka Belitung,” kata Haris.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero) Gandhi Sriwidodo. Ia mengatakan, peresmian ini merupakan penyambutan atas kembalinya Jobber Belitung ke pangkuan Pertamina melalui PT Elnusa Petrofin (EPN).

“Semoga dengan pengelolaan yang dioperasikan oleh EPN pasokan BBM semakin lebih baik, seiring dengan UU 22 Tahun 2001 dimana salah satunya fungsi kita untuk untuk mendistribusikan BBM ke seluruh pelosok daerah untuk menjunjung keadilan energi,” ujar Gandhi.

Dalam peresmian tersebut turut hadir VP Suppy & Distribution PT Pertamina (Persero) Fariz Asiz; GM MOR II Sumbagsel Primarini; Direktur SDM & Umum RM. Happy Paringhadi; dan Direktur Operasional & Marketing PT Elnusa Petrofin Nur Kholis.

Kemudian, dari pihak Pemerintah Belitung hadir juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Jasagung Hariyadi beserta tim Muspida Kabupaten Belitung. Peresmian TBBM, ini diiringi tarian sambutan tradisional Belitung dan penandatangan prasasti oleh Haris Syahrudin dan Gandhi Sriwidodo.