Sahabat Airlangga Deklarasi Dukungan Airlangga Capres 2024, Golkar : Airlangga Milik Rakyat Indonesia

Yapto Prahasta Kesuma | Senin, 15 November 2021 - 22:01 WIB
Menurut Deden, Airlangga mempunyai legacy yang sangat kuat karena merupakan Ketua Umum Partai Golkar. Sehingga tidak harus lagi mencari partai. Kedua, Airlangga saat ini menjadi Menko Perekonomian yang artinya sarat pengalaman.

Sahabat Airlangga Deklarasi Dukungan Airlangga Capres 2024, Golkar : Airlangga Milik Rakyat Indonesia
Deklarasi Sahabat Airlangga untuk Mendukung Airlangga Hartarto 2024. (Yudha Maulana)
-

Bandung - Sahabat Airlangga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menuju Pilpres 2024. Airlangga dinilai bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia setelah Joko Widodo.

“Kami ingin keberhasilan Pak Joko Widodo memimpin Indonesia diteruskan oleh Pak Airlangga Hartarto,” kata Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin dalam acara “Deklarasi Sahabat Airlangga untuk Mendukung Airlangga Hartarto 2024” di Hotel Mercure, Bandung, Senin (15/11).

Menurut Deden, Airlangga mempunyai legacy yang sangat kuat karena merupakan Ketua Umum Partai Golkar. Sehingga tidak harus lagi mencari partai. Kedua, Airlangga saat ini menjadi Menko Perekonomian yang artinya sarat pengalaman.

Deden juga mengatakan, Airlangga dinilai berhasil mengeluarkan Indonesia dari jurang resesi ekonomi usai diguncang COVID-19.

"Apalagi posisi ekonomi Indonesia walaupun di dunia banyak yang kolaps tetapi Indonesia tetap stabil dan pertumbuhan ekonomi tetap baik. Itu merupakan kinerja Pak Airlangga Hartarto di era Pak Jokowi," kata Deden.

"Tentunya torehan keberhasilan tersebut harus dilanjutkan oleh Pak Airlangga dengan menjadi Presiden. Dan kami saat ini sahabat Airlangga sudah terbentuk di beberapa provinsi di Indonesia dan Jabar saat dideklarasikan, apalagi Jabar sebagai salah satu lumbung Partai Golkar dan Pak Airlangga merupakan orang Jabar," ujarnya.

Sementara itu, Partai Golkar menyambut positif deklarasi relawan Sahabat Airlangga tersebut, Golkar menyatakan menerima dengan tangan terbuka.

"Acara ini adalah murni inisiatif dari masyarakat. Kami terima dengan tangan terbuka," kata Ketua DPP yang juga Plt Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan di acara Deklarasi Sahabat Airlangga.

Ia menyampaikan terima kasih kepada inisiator Sahabat Airlangga atas deklarasi dukungan tersebut dan menyebut deklarasi itu sebagai energi tambahan bagi Golkar.

"Ini menjadi energi bagi kami di Partai Golkar untuk menegaskan bahwa Pak Airlangga bukan hanya milik Partai Golkar tetapi juga milik masyarakat Jawa Barat dan milik rakyat Indonesia," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Ace mengatakan deklarasi ini juga menjadi bukti adanya keinginan kuat dari anak-anak muda, generasi milenial dan generasi z, untuk melakukan perubahan. Sekaligus melanjutkan tongkat estafet pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Ace, Airlangga bukan semata-mata seorang politisi tetapi teknokrat dan ekonom yang memiliki visi ke depan.

"Pak Airlangga bukan pemimpin yang lahir secara tiba-tiba. Beliau adalah seorang insinyur, seorang ekonom. Pak Airlangga juga yang meletakkan dasar sistem perindustrian nasional kita. Karena prestasi-prestasi itulah, Partai Golkar meminta Pak Airlangga untuk menjadi calon presiden di tahun 2024," katanya.

Ace meminta kepada semua relawan Sahabat Airlangga untuk ikut menyosialisasikan prestasi Airlangga kepada masyarakat.

"Saya sangat berharap dari teman-teman sekalian apa yang saya sampaikan tadi sampaikan kepada masyarakat. Kita tidak menjual calon yang tidak kompeten. Kita justru menjual dan memberikan harapan bagi kemajuan bangsa Indonesia," tutup Ace.