Menuju Setjen DPR yang Modern

Sekjen DPR : Tanpa Komitmen, Organisasi Ini Bagaikan Pasir dalam Genggaman

Yapto Prahasta Kesuma | Jumat, 25 Februari 2022 - 20:06 WIB
Sekjen DPR : Tanpa Komitmen, Organisasi Ini Bagaikan Pasir dalam Genggaman
Sekjen DPR RI, Indra Iskandar.
-

Bandung - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengingatkan pentingnya komitmen bersama dalam mewujudkan lembaga Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yang profesional dan modern.

Sebab lembaga yang tanpa komitmen bersama itu, ia mengibaratkan layaknya pasir dalam genggaman.

"Tanpa komitmen, organisasi ini bagai pasir dalam genggaman, terlihat penuh namun begitu dibuka akan hampa tertiup angin," kata Indra saat memberikan kata sambutan dalam rapat kerja Setjen DPR RI dalam rangka penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/2).

Dalam rapat itu tema yang diangkat ialah 'Mewujudkan Komitmen Bersama Menuju Setjen DPR RU yang Profesional dan Modern'. Untuk mewujudkan capaian tersebut, kata Sekjen, dibutuhkan komitmen bersama dari seluruh unit kerja.

"Sebab banyak orang gagal bukan karena mereka tidak mampu melainkan karena mereka tidak memiliki komitmen," ujar Indra.

Adapun setiap tahun komitmen lembaga Setjen DPR RI telah diikat dalam suatu perjanjian kinerja yang telah ditandatangani.

Indra pun merasa bersyukur bersyukur bahwa dari 13 Indikator Kinerja sesuai Perjanjian Kinerja Tahun 2021, semuanya mencapai target. Bahkan, ada tiga Indikator Kinerja yang di atas target yaitu Indeks Kepuasan Anggota DPR RI atas Layanan Setjen DPR RI, Jumlah Program Diklat yang memperoleh akreditasi, dan Keterbukaan Informasi Publik.

"Ke depannya kami berharap kualitas kinerja Sekretariat Jenderal DPR RI semakin meningkat dan semakin banyak kinerja yang dicapai atas tersebut. Saya kira ke depan semua unit harus berkomitmen untuk memiliki titik yang terukur dan tetap memperbaiki capaian yang ada," pungkas Indra.