DYAN Gelar RUPS Tahunan 2021

Darussalam | Kamis, 16 Juni 2022 - 17:26 WIB
DYAN Gelar RUPS Tahunan 2021
Dewan komisari, direksi dan sekertaris perusahaan per 15 Juni 2022
-

Jakarta – PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 27 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) kemarin (15/6) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang dipimpin oleh Komisaris Utama Dyandra – Lilik Oetomo dan dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta. 

Dalam rapat tersebut, Direksi memaparkan kinerja laporan Dyandra sepanjang tahun buku 2021 yang mencatat total pendapatan sebesar Rp 563,84 miliar atau meningkat signifikan sebesar 98% dibandingkan tahun lalu sebesar Rp. 284,18 miliar. Pendapatan perseroan mulai mengalami peningkatan pasca menurunnya angka Covid-19  dan pasar MICE kembali bergeliat.

Komposisi pendapatan Perseroan masih didominasi oleh segmen Penyelenggara Event/ Pameran yaitu PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya dengan kontribusi sebesar 88% dari total pendapatan bersih Perseroan. Kontribusi dari segmen Pendukung Event, segmen Ruang Konvensi dan Pameran, dan segmen Hotel, masing-masing memberikan kontribusi pendapatan sebesar 4%, 5% dan 3%.
 
Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2021 mengangkat tema “Overcoming Challenges with Adaptation and Inovation”, dimana semua bisnis unit di Dyandra menghadapi tantangan pada era pandemi Covid-19 ini, sehingga Perseroan dituntut untuk mampu bertindak cepat dalam merumuskan strategi dan kebijakan penanggulangan pandemi untuk beradaptasi dan berinovasi menghadapi realitas baru, yang selanjutnya diterapkan secara serentak oleh seluruh bisnis unit Perseroan. 

Selain itu, Perseroan menerapkan adaptasi dipadu dengan inovasi digital dalam menggelar acara maupun pameran sepanjang tahun 2021. Gelaran tidak lagi secara fisik, namun berinvonasi user experience dengan memanfaatkan teknologi zoom, streaming, virtual reality maupun augmented reality. Perseroan siap menghadirkan New MICE pada era normal ini.
 

Susunan Direksi Baru Dyandra
 
RUPS Tahunan menetapkan susunan anggota Dewan Komisaris untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun buku 2021 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) adalah sebagai berikut:
 
Komisaris Dyandra
 
Komisaris Utama               :    Lilik Oetomo
Komisaris                           :    Lo Stefanus
Komisaris Independen       :    Widi Krastawan

 Direksi Dyandra
 
Direktur Utama                 :    Daswar Marpaung
                                        (rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Dyandra
                                        Promosindo dan Direktur PT Nusa Dua Indonesia)
Direktur                             :    Ery Erlangga
                                         (rangkap jabatan sebagai Direktur PT Dyandra Global
                                         Edutainment dan Direktur PT Dyandra Mavic
                                         Internasional)
Direktur                             :    Riyanthi Handayani
                                         (rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Nusa
                                         Dua Indonesia)
 
Sementara itu sekretaris perusahaan Dyandra kini dijabat oleh Mirna Gozal, menggantikan posisi Hendra Noor Saleh. Posisi Direktur lainnya yang menjabat sebagai Direktur Bisnis Unit dipertahankan selama 3 periode agar sinergi lintas perseroan dapat terus terjalin dan rencana perseroan jangka panjang dapat direalisasikan di tahun mendatang.