PB SEMMI Ajak Mahasiswa dan Pemuda Kawal Hasil Kesepakatan di KTT G20

Ruli Harahap | Senin, 21 November 2022 - 20:56 WIB
PB SEMMI Ajak Mahasiswa dan Pemuda Kawal Hasil Kesepakatan di KTT G20
Sekjen PB SEMMI, M. Saputra Adhi Lesmana (kanan) dan Ketum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva.
-

Jakarta - Pasca momentum KTT G20 Indonesia yang berlangsung di Bali, kepemimpinan Indonesia berhasil menghasilkan deklarasi pemimpin G20, G20 Bali Leader Declaration.

“KTT G20 Indonesia menjadi keberhasilan besar Pemerintah karena mengahasilkan 52 poin kesepakatan termuat dalam dokumen deklarasi berjudul G20 Bali Leaders Declaration itu,” kata Sekjen Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), M. Saputra Adhi Lesmana, Senin (21/11).

Pria yang akrab di sapa Putra ini juga menjelaskan bahwa Presidensi KTT G20 Indonesia ini merupakan sebuah keberhasilan besar bagi Indonesia, hal ini di akui oleh seluruh dunia dengan menghadirkan KTT G20 di Indonesia.

“Bagi saya, merupakan tugas kami sebagai mahasiswa dan pemuda untuk mengawal suksesi Deklarasi KTT G20 kemarin. Selain itu, hal ini di akui oleh seluruh dunia bahwa Indonesia berhasil menghasilkan deklarasi G20 Indonesia,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, Momentum Presidensi G20 Indonesia yang berlangsung di Bali pada tahun ini dimanfaatkan untuk mencari peluang kerja sama oleh Pemerintah dan kalangan dunia usaha.

Banyak negara menyatakan minat mereka untuk bergabung dalam proyek strategis Indonesia, mulai dari sektor transportasi, energi hingga pembangunan jalan tol.

“Suksesi hal tersebut bukan hanya di lakukan oleh Pemerintah saja, tapi juga kami sebagai mahasiswa dan pemuda juga harus mengawal hal tersebut. Maka dari itu saya mengajak seluruh mahasiswa dan pemuda untuk ikut serta dalam mengawal kesepakatan-kesepakatan yang telah di buat Pemerintah sebagai Presidensi KTT G20 Indonesia,” tegasnya.