Muskab Apindo Kabupaten Bogor

Iwan Setiawan Sebut Pemerintah Ingin Berikan Kepastian Pengusaha Berinvestasi

Yapto Prahasta Kesuma | Senin, 20 Februari 2023 - 17:39 WIB
Iwan Setiawan Sebut Pemerintah Ingin Berikan Kepastian Pengusaha Berinvestasi
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan membuka Muskab IX APINDO Kabupaten Bogor.
-

Kabupaten Bogor - Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) IX Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Iwan menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan senantiasa menciptakan iklim investasi yang kondusif, agar para pengusaha nyaman berinvestasi di Kabupaten Bogor.

“Pemerintah ingin memberikan kepastian kepada para pengusaha agar dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman. Kami akan menciptakan iklim yang kondusif. Apapun kekurangannya, insyaallah akan kita fasilitasi,” kata Iwan Setiawan di M-One Hotel, Sukaraja, Senin (20/2).

Sebagai daerah yang dekat dengan ibu kota, lanjut Iwan, tentunya Kabupaten Bogor memiliki beberapa kelebihan yang dapat menarik para pengusaha untuk berinvestasi.

“Sebagai daerah bufferzone nya ibu kota, pastinya punya kelebihan dari aksesibilitas, sumber daya manusia, dan aspek lainnya yang lebih mendukung, daripada wilayah yang jauh dari ibu kota,” ujar Iwan.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan Pemkab Bogor akan membuat situasi dan keadaan yang kondusif agar memberi kepastian kepada pengusaha untuk nyaman berinvestasi di Kabupaten Bogor.

"Kami juga terus berupaya memenuhi kebutuhan infrastruktur yang dapat menunjang aksesibilitas perekonomian, seperti infrastruktur jalan dan lain sebagainya," tutur Iwan.

Tak lupa Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada Apindo karena sudah berkolaborasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

"Siapapun yang terpilih menjadi Ketua Apindo 2023 -2028 harus bisa merangkul semua pengusaha yang ada di Kabupaten Bogor, dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor," pesan Iwan.

Menurut dia, dinamika perekonomian yang tengah terjadi saat ini harus kita hadapi dengan sinergi dari seluruh stakeholder.

"Saya berharap Apindo bisa menjalin komunikasi yang lebih baik antara Pemkab Bogor, para pengusaha, dan serikat pekerja. Intinya sama-sama kita membangun Kabupaten Bogor, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Iwan.

Turut hadir di acara Kapolres Bogor, Ketua DPP Apindo Jawa Barat, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Ketua DPK APINDO Kabupaten Bogor, para Ketua DPC Serikat Pekerja, dan jajaran anggota DPK APINDO Kabupaten Bogor.