Kok Bisa, Presiden UEFA Isyaratkan Liverpool Tidak Bisa Juga Liga Inggris

Marhadi | Kamis, 19 Maret 2020 - 16:28 WIB
Kok Bisa, Presiden UEFA Isyaratkan Liverpool Tidak Bisa Juga Liga Inggris
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, saat memimpin kongres UEFA yang berlangsung di Amsterdam, Belanda.(REUTERS/Yves Herman)
-

Jakarta - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, memastikan kalau Liverpool tidak akan keluar sebagai juara Liga Primer Inggris 2019-2020 jika kompetisi dihentikan akibat Virus Corona (Covid-19).

Ceferin menyebut UEFA tidak akan mengesahkan gelar liga-liga domestik di Eropa yang dihadiahkan kepada pemimpin klasemen sementara jika semua pertandingan tak terpenuhi.

"Saya telah melihat dan mendengar beberapa berita bohong yang menyebut UEFA akan menyarankan liga berakhir sekarang dan memutuskan juaranya adalah yang di peringkat teratas saat ini," ucap Ceferin sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

"Saya bisa pastikan itu tidak benar. Tujuan kami adalah untuk mengakhiri liga dan kami tidak akan merekomendasikan hal semacam ini kepada asosiasi atau liga manapun."

UEFA telah mengeluarkan keputusan pada Selasa (17/3) waktu setempat. 

Federasi tertinggi sepakbola Eropa itu menargetkan semua kompetisi Eropa dapat berakhir pada 30 Juni mendatang.

Mayoritas liga-liga teratas Eropa telah dihentikan untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran Virus Corona. 

Di balik kondisi tersebut muncul rumor yang menyebut Liverpool bakal segera juara liga meski kompetisi dihentikan.

Liverpool saat ini memang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 82 poin. 

Koleksi anak asuh Juergen Klopp terbilang mustahil untuk dikejar mengingat terbentang jarak 25 poin dengan Manchester City yang berada di posisi kedua, ditambah kompetisi hanya menyisakan sembilan hingga sepuluh laga.