Positif Virus Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Diisolasi

Yapto Prahasta Kesuma | Jumat, 20 Maret 2020 - 07:45 WIB
Positif Virus Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya Diisolasi
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
-

Kota Bogor - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat ini menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan. Bima Arya diisolasi akibat dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 usai kunjungan kerja dari Turki beberapa waktu lalu.

Tak hanya Bima Arya, lima pejabat yang menjadi rombongan kunjungan kerja ke Turki pun sudah menjalani tes virus corona. 

"Yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Wali Kota Bogor," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Menurut Dedie, hasil tes Covid-19 Bima Arya sudah diterima pada Kamis (19/3/2020) sore. Bima Arya menjalankan tes Covid-19 pada Selasa (17/3/2020). 

Bima Arya, menurut Dedie, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona Covid-19. Melalui Dedie, Bima Arya menyampaikan pesan kepada warga Bogor. 

"Bersama ini beliau menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa," kata Dedie.

Selama Bima Arya diisolasi untuk penyembuhan virus corona, pemerintahan Kota Bogor akan berjalan seperti biasanya. 

"Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas," ujar Dedie.