Polres Metro Tangerang Kota Adakan Bakti Sosial dan Bakti Religi di HUT Bhayangkara ke-77

Rulli Harahap | Jumat, 23 Juni 2023 - 16:35 WIB
Untuk bakti sosial kata Zain, Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan serangkain kegiatan berupa bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung, pengobatan gratis, operasi katarak dan lain sebagainya

Polres Metro Tangerang Kota Adakan Bakti Sosial dan Bakti Religi di HUT Bhayangkara ke-77
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho
-

Tangerang - Polres Metro Tangerang Kota mengadakan sejumlah kegiatan dalam rang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Kegiatan itu dilakukan atas arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

“Di HUT Bhayangkata ke-77, kami melakukan beberapa kegiatan yang lebih banyak mengarah ke bakti sosial dan bakti religi,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Untuk bakti sosial kata Zain, Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan serangkain kegiatan berupa bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung, pengobatan gratis, operasi katarak dan lain sebagainya. Di samping itu juga telah menyalurkan bantuan sosial dari Kapolri dan Kapoda Metro Jaya pada masyarakat yang terdampak covid-19 kemarin.

Sedangkan bakti religi, Polres Metro Tangerang Kota melakukan kebersihan di beberapa tempat ibadah seperti mesjid, gereja, pura dan klenteng. Termasuk memberikan bantuan berupa pasir atau semen jika tempat ibadah tersebut direnovasi.
Selain itu, dilakukan bedah rumah yang tidak layak huni. Selama tahun 2023 ini sudah dilakukan bedah rumah sebanyak lima buah.

“Program bedah rumah ini sudah kami lakukan jauh-jauh sebelumnya. Namun pada HUT Bhanyangkara ini kami bedah dua rumah lagi,” katanya.

Zain melanjutkan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polres Metro Tangerang Kota sudah membangun kerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait. Seperti TNI, Bawaslu, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.
Tak hanya itu, Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan doa bersama lintas agama dengan melibatkan 6 tokoh agama dar Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kota Tangerang. Doa bersama ini merupakan upaya ikhtiar batiniah untuk Polri semakin lebih baik dan dicintai masyarakat demi kebaikan bangsa Indonesia.