J&T Cargo Bantu UMKM Lokal Menuju Kesuksesan Bisnis

Rus | Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:07 WIB
Sebagai jasa logistik khususnya barang besar J&T Cargo sangat dekat dengan para pelaku bisnis dan juga UMKM. J&T Cargo hadir untuk membantu UMKM lewat berbagai pengembangan bisnis serta meningkatkan kualitas produk.

J&T Cargo Bantu UMKM Lokal Menuju Kesuksesan Bisnis
Armada J&T Cargo
-

Jakarta - Sebagai jasa logistik khususnya barang besar J&T Cargo sangat dekat dengan para pelaku bisnis dan juga UMKM. J&T Cargo hadir untuk membantu UMKM lewat berbagai pengembangan bisnis serta meningkatkan kualitas produk. 

Tahun ini pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menjadi perhatian utama dalam upaya memperkuat sektor ekonomi negara. “UMKM memiliki peran penting dalam menciptakan dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Indonesia. Namun, seringkali mereka menghadapi tantangan dalam mengelola rantai pasokan dan logistik mereka sendiri, yang dapat menghambat pertumbuhan mereka. 

Inilah sebabnya mengapa J&T Cargo berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada UMKM dengan menghadirkan solusi yang efisien dan terjangkau,” Ujar CEO J&T Cargo, Jonathan Zhong Logistik kargo sendiri merupakan jasa pengiriman barang bermuatan besar yang biasanya dikirim lewat berbagai jalur, mulai dari jalur darat, udara, hingga laut.

Pemilihan mitra bisnis jasa logistik yang tepat tergantung pada kebutuhan spesifik UMKM, termasuk jenis produk, skala bisnis, tujuan pengiriman, dan anggaran. Para pengusaha sering mengirimkan produk dalam jumlah besar, dengan menggunakan J&T Cargo diharapkan menjadi solusi dengan menghadirkan berbagai layanan yang sesuai kebutuhan dan harga yang variatif dan terjangkau.

Hadirnya J&T Cargo sebagai perusahaan logistik barang besar dapat memberikan banyak manfaat bagi UMKM dalam berbagai cara, diantaranya; Pengiriman barang yang efisien, Manajemen persediaan, Penyimpanan yang aman, Pengemasan dan labelling, Penghematan biaya, Pelacakan barang/paket, Ekspansi pasar, Layanan pelanggan yang lebih baik, Skalabilitas.

Pengusaha Kopi asal Aceh yang sudah menjadi partner bisnis J&T Cargo telah mengembangkan bisnisnya sampai ke tanah Papua. Mengirimkan berpuluh-puluh kilo setiap harinya ke seluruh penjuru Indonesia, Kopi asal Aceh ini diantarkan dengan aman dan tepat waktu ke supplier-supplier nya. 

Tidak hanya itu, pengusaha mebel dan kerajinan tangan juga kerap menggunakan jasa logistik kargo.  Dengan menjual barang-barang yang cukup besar dan berat, J&T Cargo menjadi solusi pengiriman barang dengan harga yang terjangkau.

J&T Cargo Siap Bantu UMKM Mendistribusikan Produknya dengan Jangkauann Yang Luas dan Harga Terjangkau 

J&T Cargo sendiri menawarkan jangkauan pengiriman area sebesar 98% di Indonesia kepada para pelaku UMKM untuk memudahkan proses pengiriman dan meningkatkan efisiensi bisnisnya. Tahun lalu J&T Cargo berhasil menjadi penyedia logistik kargo dengan jangkauan terluas di Indonesia, 3.200 outlet tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Ambon. hal ini sudah menjadi patokan dan strategi pengembangan dari J&T Cargo sendiri.

J&T Cargo juga menawarkan berbagai produk jasa yang relatif lebih ramah UMKM. Karena produknya lebih bisa diterapkan secara fleksibel sesuai dengan tipikal dan karakteristik UMKM itu sendiri. Dengan harga yang terjangkau, J&T Cargo juga memiliki kualitas pelayanan seperti pemesanan yang mudah melalui website dan aplikasi, full tracking, operasional yang profesional, standar manajemen, respon yang cepat, hingga jaminan klaim.

“Sesuai dengan visi dan misi J&T Cargo, kami berusaha untuk mengoptimalkan efisiensi dan biaya logistik dengan standar operasional yang tinggi dan aplikasi logistik yang canggih dimana pelanggan dapat tracking setiap paket yang dikirimkan melalui J&T Cargo,” Tambah Jonathan

J&T Cargo akan membantu UMKM mencapai pertumbuhan yang lebih besar dan memperluas jangkauan mereka dalam pasar yang semakin global. Dalam sebuah ekonomi yang semakin terhubung dan bergerak cepat, kerjasama dengan perusahaan logistik yang andal dan inovatif dapat membantu UMKM mencapai potensi penuh bisnis mereka.