Akui Senang atas Dukungan Rapim, Prabowo: Pedagang adalah Penggerak Ekonomi

Kiki Apriyansyah | Jumat, 08 Desember 2023 - 20:28 WIB
Terima kasih, hari ini saya diberi deklarasi dukungan dari para pedagang seluruh Indonesia. Benar tadi disampaikan, pedagang adalah penggerak ekonomi. Para pedagang adalah bisa dikatakan pejuang di bidang ekonomi. Para pedagang tidak hanya pejuang tapi juga pedagang adalah yang membangun suatu bangsa.

Akui Senang atas Dukungan Rapim, Prabowo: Pedagang adalah Penggerak Ekonomi
Calon Presiden 2024 Prabowo Subianto
-

Jakarta - Pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan Gibran. Dia juga menjelaskan pentingnya peranan pedagang untuk kemajuan ekonomi negara.

"Terima kasih, hari ini saya diberi deklarasi dukungan dari para pedagang seluruh Indonesia. Benar tadi disampaikan, pedagang adalah penggerak ekonomi. Para pedagang adalah bisa dikatakan pejuang di bidang ekonomi. Para pedagang tidak hanya pejuang tapi juga pedagang adalah yang membangun suatu bangsa," ucap Prabowo Subianto Saat memberikan sambutan dideklarasi RAPIM di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat 08/12/2023.

Prabowo juga mengatakan pentingnya peran pedagang sebagai salah penggerak roda pemerintahan. Termasuk melalui pajak-pajak yang dibayarkan.

"Saya selalu katakan kita adalah alat yang harus diajarkan, demokrasi kita adalah demokrasi perwakilan, diwakilkan, harus ada yang diwakilkan, ya kita sekarang siap," kata Prabowo.

Prabowo lantas mengakui bahwa sebenarnya masih banyak orang yang lebih hebat dari Prabowo-Gibran dalam berbagai hal.

Akan tetapi, ia mengatakan, pihaknya berjanji tidak akan mengecewakan para pendukungnya.

"Kami sadar dan kami siap menjalankan tugas kami untuk tidak mengecewakan dukungan dan kepercayaan dan harapan yang saudara-saudara diberikan kepada kami," ujar Prabowo.

Kemudian, Prabowo menyebut bahwa pengusaha lah yang paling mengetahui kondisi bangsa.

Ia juga menyampaikan betapa kayanya Indonesia. Hanya saja, Menteri Pertahanan (Menhan) ini mempertanyakan apakah mereka bisa menjaga kekayaan Indonesia.

"Saudara-saudara sebagai kelompok pengusaha yang paling tahu kondisi bangsa kita. Kekayaan bangsa kita tidak dapat diragukan, nusantara kita, gugusan kepulauan ini diberikan dunia yang luar biasa. Tanah air kita luar biasa karunianya kekayaan itu. Tapi masalahnya adalah apakah kita mampu mengelola kekayaan itu, apakah kita pandai menjaga kekayaan," kata Prabowo.

Sementara itu, Prabowo turut mengungkit persaingan dunia yang semakin keras seiring dengan perkembangan zaman.

Menurutnya, ketika Indonesia berbuat baik kepada negara lain, belum tentu Indonesia mendapat perlakuan serupa.