Kerja Spartan, Hadi Targetkan 120 Juta Bidang Tanah Terdaftar di 2024

Agung Nugroho | Minggu, 24 Desember 2023 - 07:49 WIB
"Di kementerian kita jangan ada ego sektoral. Saya kira dengan kerja spartan dan tanpa adanya ego sektoral, kita semua yakin bisa melaksanakan apa yang kita inginkan, yakni 120 juta bidang tanah terdaftar,

Kerja Spartan, Hadi Targetkan 120 Juta Bidang Tanah Terdaftar di 2024
Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat yang digelar di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, pada Jumat (22/12/2023) lalu. Dok: Humas Kementerian ATR/BPN
-

Jakarta - Kementetian Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menargetkan 120 juta bidang tanah terdaftar di tahun 2024.

Hal itu dikatakan Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto saat memimpin rapat yang digelar di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, pada Jumat (22/12/2023) lalu.

Ia juga menghimbau kepada jajarannya agar dapat bersinergi antara unit kerja dan jangan sampai ada ego sektoral di internal Kementerian ATR/BPN. 

"Di kementerian kita jangan ada ego sektoral. Saya kira dengan kerja spartan dan tanpa adanya ego sektoral, kita semua yakin bisa melaksanakan apa yang kita inginkan, yakni 120 juta bidang tanah terdaftar," ungkapnya.

Sortoti Kesejahteraan Pegawai ATR/BPN

Hadi Tjahjanto juga menyoroti terkait kesejahteraan pegawai khususnya bagi pegawai Kementerian ATR/BPN yang bertugas di wilayah timur Indonesia. 

Ia mengimbau kepada jajaran terkait untuk membuat skema mutasi dan rotasi berikut jangka waktu bagi pejabat atau pegawai BPN yang berada di wilayah timur. 

Hal tersebut penting karena menurutnya selain menyangkut kesejahteraan, skema tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi kinerja para pegawai. 

"Ini bagian dari kesejahteraan, sehingga saya harapkan tahun depan ada penyegaran agar tidak mempengaruhi kinerja dan dengan penyegaran kinerjanya harus meningkat," tandas Menteri ATR/Kepala BPN.