Gelar Lomba Masak, Gatot Kaca: Setiap Peserta sebagai Pemenang

Agung Nugroho | Minggu, 31 Desember 2023 - 10:44 WIB
Gelar Lomba Masak, Gatot Kaca: Setiap Peserta sebagai Pemenang
Relawan Gatot Kaca salah satu pendukung pasangan Calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto dan Calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka kembali menyelenggarakan Lomba Masak Antar Warga Edisi Kedua di area Cengkareng. Dok: Tim media relawan Gatot Kaca
-

Jakarta - Relawan Gatot Kaca salah satu pendukung pasangan Calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto dan Calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka kembali menyelenggarakan Lomba Masak Antar Warga Edisi Kedua di area Cengkareng. Acara yang berlangsung di Jl. Plesing Poglar RT 01/02 Kel. Kedaung Kaliangke Kec. Cengkareng, Jakarta Barat ini menjadi sorotan masyarakat setempat.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Gatot Kaca Sinar Sinta mengatakan lomba masak kali ini diadakan dengan konsep yang lebih istimewa, di mana setiap peserta lomba dianggap sebagai pemenang.

"Hal ini menjadi pembeda utama dengan lomba sejenis lainnya. Dengan demikian, semangat persaingan dalam kegiatan ini lebih fokus pada kebersamaan dan pengembangan keterampilan kuliner, bukan sekadar meraih gelar juara," ujar dia kepada Majalah FiIVE di Jakarta, Minggu (31/12/2023)..

Dia juga mengatakan peserta lomba berasal dari berbagai kalangan warga di sekitar Cengkareng, menciptakan suasana kompetisi yang meriah dan penuh keakraban.

"Berbagai menu masakan tradisional hingga kreatif dipersembahkan dengan keunikan dan keberagaman, mencerminkan kekayaan budaya kuliner di Indonesia," ucap Sinta. L

anjut Sinta mengungkapkan lomba Masak antar warga, kali ini di Kedaung Duriangke Jakbar . peserta terdiri dari 8 tim. 1 tim ada 4 orang . peserta dari perwakilan setiap Rukun Tetangga (RT) setempat.

"Selain lomba masak ada Joget gemoy yg memperebutkan hadiah sembako . ada Kuis tentang Pilpres 2024. Yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah dari Relawan Gatot Kaca: total ada 400 orang yang hadir menonton acara Lomba masak, " ujar dia

Sementara itu Ketua Umum GatotKaca Nasional, Indra Simarta, mengatakan lomba masak antar warga edisi kedua ini luar biasa karena semua peserta dianggap sebagai pemenang.

"Ini menciptakan suasana persaingan yang sehat dan memperkuat rasa kebersamaan di antara warga Cengkareng,” ujar Indra.

Dia menambahkan acara ini tidak hanya mencerminkan semangat kekeluargaan, tetapi juga sejalan dengan visi dan misi Prabowo-Gibran dalam membangun kebersamaan dan keragaman di tengah masyarakat.