Tema Debat Ketiga Pilpres, Gatot Kaca: Topik yang Disukai Prabowo

Agung Nugroho | Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:58 WIB
Tema Debat Ketiga Pilpres, Gatot Kaca: Topik yang Disukai Prabowo
Calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto dan Calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming usai debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta. Dok: Ist
-

Jakarta-- Sekretaris Jendral (Sekjen) Gatot Kaca Sinar Sinta juga salah elawan Prabowo-Gibran mengatakan debat ketiga Pilpres 2024 dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik, akan menjadi topik yang sangat dikuasai oleh Pak Prabowo. 

"Prabowo sangat menguasai tema tersebut, bukan berdasarkan teori, atau membaca data, tapi berdasarkan pengalaman, dan menjadi tugas beliau saat ini sebagai Menhan," ujar Sinta saat dihubungi Majalah Five di Jakarta, Sabtu (6/1/2024). 

Dia menyakini kedua paslon tersebut pasti telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, terlebih mereka memiliki team support yang bagus bagus. 

"Kejutan pasti akan selalu terjadi di setiap debat, dan inilah yang bikin setiap debat selalu menarik untuk di saksikan. Adamya gagasan baru yg bisa diterapkan secara nyata, " pungkas Sinta. 

Sebagai informask Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat ketiga peserta Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) mulai pukul 19.00 WIB.

Tema debat pada akhir pekan nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Debat disiarkan di sejumlah stasiun televisi jaringan MNC Group dan Garuda TV. Para calon presiden yaitu Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan beradu gagasan.

Tema debat pada akhir pekan nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Total keseluruhan durasi debat 150 menit, termasuk iklan. Adapun durasi khusus debat yaitu 120 menit yang terbagi dalam enam segmen.

Komisioner KPU August Mellaz menyampaikan, pelaksaan debat capres ketiga akan bekerjasama dengan media penyelenggara yakni MNC Grup ditambah dengan Garuda TV.

“Sebagaimana pelaksaan debat kedua kemarin kami sudah melakukan evakuasi dan koordinasi, baik KPU dengan tim paslon dan KPU dengan media penyelenggara,” tutur August di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2024).

August menyatakan, KPU telah menyiapkan dua moderator dalam debat capres ketiga yaitu Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki yang merupakan jurnalis dari MNC Grup.