Prabowo Akui Sependapat dengan Ganjar dalam Debat Pilpres 2024

Agung Nugroho | Minggu, 07 Januari 2024 - 20:56 WIB
Prabowo Akui Sependapat dengan Ganjar dalam Debat Pilpres 2024
Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat Pilpres 2024 di Istpra Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Dok: Tangkapan layar youtube KPU RI
-

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku sependapat dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo terkait pernyataan-pernyataan yang disampaikan dalam debat pilpres ketiga, Minggu (7/1/2024) malam.

Prabowo bersependapat hal tersebut soal penyelesaian tumpang tindih hingga TNI-Polri yang berhasil menjaga pertahanan Indonesia dari teroris sepanjang 2023. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan.

"Saya kok banyak sependapat dengan Pak Ganjar. Jadi benar tumpang tindih harus diselesaikan pimpinan tertinggi, saya kira bisa," kata Prabowo, di debat capres ke-3, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). 

Tapi benar, lanjut kata Pranowo, harus apresiasi prestasi TNI dan prestasi Polri dalam menjaga pertahanan keamanan dalam mengatasi berbagai peristiwa-peristiwa yang pelik. 

"Harus kita akui, menghadapi terorisme, bom Bali, Poso dan sebagainya. TNI dan Polri perlu diapresiasi dalam menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

 

Prabowo berjanji akan meningkatkan kualitas hidup TNI Polri jika terpilih di Pilpres 2024.

"Untuk itu, kalau saya dapat mandat saya akan memperbaiki kualitas hidup TNI dan Polri memimpin supaya TNI Polri menjadi terbaik yang bisa kita bangun dengan keunggulan TNI dan Polri langsung di bawah presiden," ujar Prabowi.