Cak Imin Beberkan 8 Agenda Perubahan kepada Prabowo

Agung Nugroho | Kamis, 02 Mei 2024 - 07:30 WIB
Cak Imin Beberkan 8 Agenda Perubahan kepada Prabowo
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan bahwa telah menitipkan delapan agenda perubahan kepada Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Dok: Ist
-

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan bahwa telah menitipkan delapan agenda perubahan kepada Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto  

Cak Imin menjabarkan, perubahan bukan soal kepemimpinan atau keberlanjutan kepemimpinan. Tetapi perubahan bagi PKB, adalah kemampuan daya tahan pemerintahan di dalam menjawab tantangan ekonomi, sosial, dan budaya.

"Bukan hanya kader PKB, ketika saya bertemu Pak Prabowo, presiden terpilih, yang kami sampaikan adalah delapan visi perubahan," kata Cak Imin di Jakarta, Rabu (1/5/2024) malam. 

Delapan agenda perubahan PKB untuk bangsa, yakni merawat dan memperkuat kualitas demokrasi, menjamin kebebasan rakyat berbicara dan mengkritik, dan menjamin kebebasan pers sebagai pilar ke-4 demokrasi.

Agenda perubahan lainnya adalah memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, dan mewujudkan upah berkeadilan dan menjamin akses pemerataan ekonomi.

Sektor lingkungan juga masuk dalam agenda perubahan PKB, yakni menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keseimbangan ekosistem, hingga mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan serta mengedepankan etika lingkungan dan pembangunan.

"Masyarakat ini semakin kritis, tuntutannya besar, kalau enggak ada perubahan skenario dan cara kerja, ya berat mengantisipasi," tegas Cak Imin.