Airlangga Serukan Relawan Menangkan Prabowo-Gibran

Kiki Apriansyah | Sabtu, 10 Februari 2024 - 07:02 WIB
Airlangga Serukan Relawan Menangkan Prabowo-Gibran
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat orasi di acara bertajuk 'Konser Menjemput Kemenangan' di Eldorado Dome, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (9/2/2024). Dok: Humas Golkar
-

Bandung - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerukan kepada relawan dan simpatisan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kabupaten Banding, Jawa Barat.

Jumlah penduduknya yang besar dan bisa menjadi tempat mendulang suara, menjadikan Jawa Barat sebagai prioritas Golkar dalam Pemilu tahun ini.

"Kami optimis Jabar kita akan mendapatkan tambahan kursi. Pak Prabowo-Gibran kita yakin satu putaran karena kita sudah lihat Jatim kita sudah di atas, Jabar juga di atas 50 (persen)," jelas Airlangga saat ditemui usai acara bertajuk 'Konser Menjemput Kemenangan' di Eldorado Dome, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (9/2/2024).

Airlangga tidak lupa mengingatkan jangan lupa tanggal 14 Februari ajak seluruh saudara, tetangga untuk mencoblos capres Pak Prabowo nomor urut 02.

Airlangga lantas menyampaikan program pasangan nomor urut 02 itu jika terpilih, di antaranya memberikan makan siang bagi ibu hamil dan susu gratis di sekolah serta dana abadi untuk pondok pesantren.

"Ada program Pak Prabowo untuk ibu-ibu hamil diberi makanan bergizi. Anak-anak SD, SMP, SMA. Kemudian juga ada program dana abadi untuk pesantren. Yang sekarang Rp15 triliun menjadi Rp50 triliun. Jadi kita dukung nomor 02," ucapnya.

Semntara itu Airlangga ingin para kader yang ada sukses meraih perolehan suara terbanyak di Jabar. Karena itu, di momen penutup kampanye, ia ingin para kader dan simpatisan bisa menjaga fokusnya.

"Bandung itu basis Partai Golkar dan biasanya menang di 2004 menang, Jabar 2009 juga demikian. Makanya ini semangat untuk merebut kembali kemenangan," imbuh Airlangga.