Moeldoko: Pemberian Gelar Jenderal (HOR) Prabowo Tidak Ada Kepentingan

Rus | Jumat, 01 Maret 2024 - 14:12 WIB
Moeldoko: Pemberian Gelar Jenderal (HOR) Prabowo Tidak Ada Kepentingan
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pemberian pangkat Jenderal Kehormatan untuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak punya kepentingan untuk bertransaksi politik. Dok: Kemhan RI
-

Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta polemik soal pemberian pangkat Jenderal Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu dihentikan.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat ditemui media usai Kuliah Umum Peluang dan Tantangan Kaum Muda Menuju Indonesia Emas 2045 di kampus Universitas Sumatera Utara, Medan, Jumat, (1/3/2024).

Moeldoko mengatakan pemberian pangkat bintang empat kehormatan kepadaPrabowo Subianto tidak punya kepentingan untuk bertransaksi politik.

"Saya pikir sudah cukup tidak perlu lagi dipolemikkan karena pemberian itu tidak punya kepentingan apapun, tidak ada transaksi politik dan seterusnya," kata Moeldoko

Moeldoko mengatakan bahwa Prabowo diberhentikan dengan hormat dari dinas militer dan mendapatkan hak gaji.

Selain itu,lanjut kata dia, Prabowo juga mendapatkan penghargaan bintang Yudha Dharma Utama, yang merupakan penghargaan tertinggi di militer dan diberikan kepada orang-orang berprestasi.

"Di dalam pemberian kemarin Pak Presiden sangat clear ini adalah bentuk apresiasi dari negara dan peneguhan kepada yang bersangkutan di dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang lebih peneguhan pengabdian," ujarnya.

Editor: Agung Nugroho