Tolak Kecurangan Pemilu, Din Syamsuddin Ajak Rakyat Lakukan Aksi Damai di Depan DPR

Fuad Rizky Syahputra | Jumat, 15 Maret 2024 - 16:48 WIB
Tolak Kecurangan Pemilu, Din Syamsuddin Ajak Rakyat Lakukan Aksi Damai di Depan DPR
Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dan anggota presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR), Din Syamsuddin.
-

Jakarta - Tokoh nasional yang juga salah satu Presidium Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR), Din Syamsuddin mengajak rakyat yang peduli terhadap demokrasi untuk melakukan aksi damai hingga berbuka puasa bersama di depan Gedung DPR RI pada Selasa (19/3/2024) nanti.

Din menegaskan, aksi besar tersebut bertujuan untuk menyatakan kepada wakil rakyat bahwa kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024 telah berlangsung penuh kecurangan secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

“Aksi GPKR pada Selasa, 19 Maret mendatang bakal juga melibatkan aktivis-aktivis pro demokrasi secara lintas agama, lintas suku atau lintas profesi dari jam 2 siang hingga kita berbuka puasa bersama,” kata Din dalam pernyataannya sebagaimana yang dikutip pada Jumat (15/3/2024)

Menurutnya, kedaulatan rakyat telah dilunturkan dan dirusak oleh rezim yang berkuasa, sehingga aksi tersebut merupakan ekspresi rakyat yang cinta kejujuran dan keadilan.