Said Iqbal Dukung Program Prabowo-Gibran

Kiki Apriansyah | Rabu, 01 Mei 2024 - 16:14 WIB
Presiden Partai Buruh Said Iqbal mendukung program yang akan dijalankan pasangan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Said Iqbal Dukung Program Prabowo-Gibran
Presiden Partai Buruh Said Iqbal mendukung program yang akan dijalankan pasangan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dok: Ist
-

Jakarta - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mendukung program yang akan dijalankan pasangan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemerintahan berikutnya. 

Dia mengatakan Partai Buruh akan mendukung program presiden dan wakil presiden terpilih, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Terlebih, kata dia, proses sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi telah rampung.

"Intinya kita menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi yang telah menetapkan oleh KPU, presiden terpilih dan wapres terpilih. Partai Buruh berkewajiban menerima itu secara konstitusional," kata Said Iqbal di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024).

Kami mendukung apa-apa program dari bapak Prabowo dan Gibran," tuturnya.

Kendati demikian, ia mengaku partainya belum berencana untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran dalam waktu dekat. Ia menyebut rencana itu masih dalam pertimbangan.

"Sebagai partai yang konstitusional kira mendukung pemerintahan yang baru yang terpilih secara konstitusional. Kan sudah dilakukan uji materi yang katanya curang," kata dia.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai presiden-wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 oleh KPU.

Editor: Agung Nugroho