Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Temui Menkeu Bahas RAPBN 2025

Kiki Apriansyah/Agung Nugroho | Jumat, 31 Mei 2024 - 12:49 WIB
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Temui Menkeu Bahas RAPBN 2025
Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Keuangan (Menku) Sri Mulyani. Dok: Kiki Apriansyah/FIVE
-

Jakarta – Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Keuangan (Menku) Sri Mulyani. Pertemuan membahas sinkronisasi RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan selanjutnya.

Pertemuan berlangsung di gedung Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024). Turut hadir Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua, Ahmad Muzani, anggota, Thomas M. Djiwandono, Budi Djiwandono, dan Prasetyo Hadi.

"Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober," ujar Sekjen Gerindra Muzani usai bertemu Menkeu Sri Mulyani di kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei.

Muzani mengungkapkan harapan Prabowo agar proses sinkronisasi berjalan baik sehingga transisi dari pemerintahan Jokowi-Maruf Amin ke pemerintahan Prabowo-Gibran tidak memakan waktu lama.

"Karena pemerintahan yang akan datang ingin cepat melaksanakan program yang merupakan janji kampanye saat pemilihan umum," ungkapnya.

Muzani juga memperkenalkan jajaran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang bertemu dengan Sri Mulyani.

"Kami perkenalkan bahwa Tim Gugus Tugas Sinkronisasi diketuai oleh Profesor Doktor Haji Sufmi Dasco Ahmad. Saya bertindak sebagai wakil ketua dan Pak Tommy Djiwandono sebagai anggota yang membidangi tentang ekonomi dan keuangan," jelas Muzani.

Selain bertemu jajaran Kemenkeu, Gugus tugas ini juga akan menyambangi beberapa kementerian lainnya.

"Saat ini sampai pelantikan nanti kamu akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi terus di kementerian keuangan dan beberapa kementerian terkait untuk melakukan persiapan program-program itu," katanya.

Diketahui, Sufmi Dasco Ahmad merupakan Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI. Sedangkan, Ahmad Muzani merupakan Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR RI.

Sementara, Tommy Djiwandono pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra. Kemudian anggota gugus tugas lain yakni Sugiono, Budi Djiwandono dan Prasetyo Hadi merupakan kader Partai Gerindra.