Dirjen Bimas Katolik Terima Kunjungan Jurnalis Media Vatikan

Fuad Rizky Syahputra | Jumat, 19 Juli 2024 - 16:25 WIB
Dirjen Bimas Katolik Suparman menerima kunjungan Paolo Affatato di ruang kerja Lantai 12 Ditjen Bimas Katolik, Rabu (17/07). Paolo adalah seorang jurnalis editorial Asia di Agenzia Fides Vatican City. Paolo saat ini berada di Indonesia berkenaan dengan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada tanggal 3 s.d. 6 September 2024.

Dirjen Bimas Katolik Terima Kunjungan Jurnalis Media Vatikan
Dirjen Bimas Katolik (Kanan). Dok: Bimas Katolik
-

Jakarta - Dirjen Bimas Katolik Suparman menerima kunjungan Paolo Affatato di ruang kerja Lantai 12 Ditjen Bimas Katolik, Rabu (17/07).

Paolo adalah seorang jurnalis editorial Asia di Agenzia Fides Vatican City. Paolo saat ini berada di Indonesia berkenaan dengan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada tanggal 3 s.d. 6 September 2024.

Kepada Dirjen, Paolo berbincang perihal jumlah umat Katolik Indonesia, Gereja Katolik Indonesia dan apa perannya dalam masyarakat Indonesia, bagaimana keterlibatan Gereja Katolik dalam dialog antaragama dan kontribusinya terhadap harmoni dan kehidupan bersama antara berbagai agama di Indonesia.

Paolo juga berbincang perihal pembangunan rumah ibadah (Gereja Katolik Indonesia).

Paolo menyampaikan apresiasi atas komitmen Dirjen Bimas Katoik dalam memberikan pelayanan kepada umat Katolik di Indonesia.

“Saya sangat senang berada di sini bertemu langsung dengan Dirjen Bimas Katolik untuk melihat dan mengetahui secara langsung kerja dan pelayanan Bimas Katolik,” ungkap Paolo.

“Mr. Paolo jurnalis yang luar biasa, penulis yang sangat handal. Ia sangat tertarik dengan kehidupan beragama di Indonesia,” ucap Dirjen.

Kepada Paolo, Dirjen menyampaikan bahwa Pemerintah, dalam hal ini Ditjen Bimas Katolik, sungguh-sungguh melaksanakan dan melayani secara penuh kebutuhan rohani maupun jasmani, berupa pelayanan dasar kepada seluruh umat Katolik di Indonesia.

“Saya berterima kasih karena Mr. Paolo tertarik dan memberi apresiasi atas kondisi beragama di Indonesia,” terang Dirjen seraya berharap semoga dengan kunjungan yang baik ini, Paolo mampu menyampaikan atau menulis dalam berita yang bisa dibaca oleh seluruh umat beragama di seluruh dunia tentang Indonesia yang rukun, damai, dan memiliki kehidupan beragama yang baik dan harmonis.