Bantuan Persiapan Akreditasi, Ditjen Bimas Kristen Salurkan 225 Juta

Fuad Rizky Syahputra | Senin, 05 Agustus 2024 - 14:36 WIB
Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen menyalurkan bantuan dana persiapan akreditasi. Untuk tahap pertama, dana yang disalurkan sebesar 225juta rupiah.

Bantuan Persiapan Akreditasi, Ditjen Bimas Kristen Salurkan 225 Juta
Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Jeane Marie Tulung. Dok: Kemenag
-

Jakarta - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen menyalurkan bantuan dana persiapan akreditasi. Untuk tahap pertama, dana yang disalurkan sebesar 225juta rupiah.

Dana tersebut diperuntukkan bagi Satuan Pendidikan Keagamaan Kristen (SPKK) tingkat menengah, di antaranya Sekolah Menengah Agama Kristen (SMAK) dan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) yang memenuhi syarat menjadi sasaran akreditasi BAN-PDM.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Jeane Marie Tulung, menjelaskan bahwa tahun ini terdapat 18 SPKK tingkat menengah yang menerima bantuan.

“Tahap pertama ini kami sudah salurkan ke-9 sekolah, masing-masing menerima 25 juta rupiah,” ungkapnya di Jakarta, Senin (5/8/2024).

Dijelaskan Jeane Marie Tulung, penentuan penerima bantuan dilakukan melalui proses seleksi berkas oleh tim verifikasi dan validasi pada Direktorat Pendidikan Kristen.

“Proses seleksi ini memastikan bahwa bantuan disalurkan secara tepat dan efektif kepada sekolah-sekolah yang berhak menerima,” jelasnya.

Dirjen Bimas Kristen berharap bantuan akreditasi ini bisa membantu SPKK melakukan perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan mutu pendidikan pada satuan pendidikan tersebut.

“Hasil yang diharapkan berbentuk pengakuan peringkat kelayakan,” tukasnya.