Sambut Wisuda STIPAS, Dirjen Bimas Katolik Berharap Kembalikan Masa Jaya Pendidikan Katolik

Fuad Rizky Syahputra | Kamis, 15 Agustus 2024 - 14:48 WIB
Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik, Kementerian Agama Republik Indonesia, Suparman berharap, kedepan umat Katolik bisa mengembalikan masa kejayaan bahwa Katolik terkenal dengan pendidikannya.

Sambut Wisuda STIPAS, Dirjen Bimas Katolik Berharap Kembalikan Masa Jaya Pendidikan Katolik
Dirjen Bimas Katolik Suparman. Dok: Istimewa
-

Jakarta - Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik, Kementerian Agama Republik Indonesia, Suparman berharap, kedepan umat Katolik bisa mengembalikan masa kejayaan bahwa Katolik terkenal dengan pendidikannya.

Hal ini disampaikan Suparman dalam sambutan wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral (STIPAS) Keuskupan Agung Kupang (KAK), Selasa, 13/08/2024.

"Dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada para wisudawan lulusan program studi Pendidikan Keagamaan Katolik Stipas KAK angkatan 22 tahun 2024," kata Suparman. 

Dia percaya, selama proses yang dilalui para lulusan hingga menyelesaikan studi di almamater ini tentu banyak tantangan dan ragam pengalaman yang pastinya membentuk dan menempa diri mereka dan pada gilirannya memperkaya pembelajaran hidup, pengetahuan, keterampilan dan spiritual.

"Artinya ini adalah pintu awal untuk membuka pintu-pintu yang lain yang sudah menunggu para wisudawan sehingga layak mengenakan atribut lengkap dan toga kebanggaan seperti saat ini," ujarnya.

Dia mengatakan, gelar yang disematkan pada nama wisudawan wisudawati adalah bukti pengakuan atas kompetensi yang sudah diraih dan diperjuangkan selama ini.

"Terimakasih kepada Romo, Suster, bapa ibu dosen, tenaga kependidikan Stipas KAK dan terlebih kepada bapak ibu orang tua wali dari wisudawan," katanya.